Mini bar dapur merupakan pilihan terbaik untuk mewujudkan tempat yang lebih hemat tempat alias space-saving. Dibandingkan harus membuat ruang makan khusus dengan meja yang boros tempat, dapur minibar cantik lebih efisien dan tentunya lebih estetis dengan penataan yang tepat. 

Model dapur mini bar satu ini memang cocok untuk pasangan muda atau keluarga kecil yang tinggal di rumah berkonsep minimalis. Untuk mengetahui desain dapur minibar cantik yang recommended untuk rumah berkonsep minimalis, berikut ulasan selengkapnya. 

Inspirasi Model Dapur Minibar Cantik Minimalis Modern 

Selain menjadi pengganti meja makan, dapur minibar juga bisa menjadi pemanis desain interior di rumah minimalis Anda. Berikut ini beberapa inspirasi mini bar dapur yang cocok untuk rumah minimalis. 

1. Dapur Minibar Serba Putih

Warna putih memang tidak pernah gagal menciptakan kesan lebih lega pada ruangan yang sempit, tak terkecuali dengan area minibar minimalis. Anda hanya perlu memasang kitchen set putih sebagai dasar untuk dapur minimalis Anda. 

Untuk mejanya sendiri, Anda bisa menggunakan meja bar berukuran tinggi lengkap dengan kursi bar warna putih agar senada dengan kitchen set.

2. Dapur Minibar Nuansa Vintage

Penggunaan warna-warna coklat dapat menciptakan nuansa vintage pada dapur minibar minimalis di rumah Anda. Anda juga bisa menggunakan wallpaper atau keramik motif batu bata untuk memperkuat kesan vintage pada dapur minibar. 

Gunakan meja kayu dan dengan kursi bar warna hitam atau coklat tua untuk menambah kesan vintage yang hangat pada ruangan dapur minibar. Agar tidak terkesan monoton, Anda bisa menambahkan perabotan dapur warna putih seperti wastafel, kulkas, dan peralatan dapur lainnya. 

Baca Juga  Inspirasi Desain Rumah Kontrakan Sederhana Minimalis dan Nyaman

3. Dapur Minibar ala Industrial

Rekomendasi dapur minibar cantik selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk rumah minimalis Anda yaitu dapur minibar bernuansa industrial. Anda bisa menggunakan dinding dari bata ekspos warna natural atau bisa juga dicat putih untuk mendapatkan kesan bersih. 

Untuk pelengkapnya, Anda bisa menggunakan parket kayu pada bagian lantai dapur. Tambahkan pula beberapa tanaman hias untuk memperkuat kesan natural dan fresh pada minibar dapur minimalis Anda. 

4. Dapur Minibar Nuansa Japandi

Nuansa Japandi juga bisa rekomendasi desain dapur minibar yang cantik dan aesthetic. Anda hanya perlu menggunakan beberapa furniture dapur dengan warna kayu khas Japandi. Pilihlah furniture yang multifungsi agar memberikan kesan lapang dan aesthetic pada dapur minibar. 

Dengan penggunaan furniture yang multifungsi, dapur minibar cantik satu ini bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk mengolah dan menyiapkan makanan sekaligus tempat kumpul keluarga untuk menyantap hidangan. 

5. Dapur Minibar Mungil

Memiliki rumah minimalis memang membutuhkan tata ruang yang tepat, termasuk penataan dapur minibar. Untuk memaksimalkan ruang yang terbatas, dapur minibar mungil dengan furniture bongkar pasang ini bisa menginspirasi Anda untuk diterapkan pada rumah minimalis. 

Dapur minibar satu ini sangat space-saving alias hemat ruang karena menggunakan meja yang bisa dilipat dan dibuka dengan mudah. Ketika tidak digunakan untuk makan, meja ini bisa dilipat sehingga bisa memberikan ruang gerak yang leluasa ketika Anda sedang memasak. 

6. Dapur Minibar Model Island

Rekomendasi dapur minibar cantik selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi pada hunian minimalis yaitu dapur minibar dengan model island. Agar lebih space-saving atau tidak memenuhi ruang dapur minimalis, Anda bisa menggunakan meja island yang ukurannya tidak terlalu besar. 

Baca Juga  Toko Bangunan Ambon Online Terbaik Berkualitas

Anda juga bisa menggunakan stool kayu tanpa sandaran dengan penyangga yang tinggi untuk menciptakan area mini bar dapur yang terasa lebih luas dan lega. 

7. Dapur Minibar Semi-Outdoor

Dapur minibar semi-outdoor juga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk diaplikasikan pada rumah minimalis atau apartemen karena space-saving dan tidak membutuhkan banyak ruang. Dapur minibar satu ini terhubung langsung dengan area outdoor seperti halaman atau taman belakang rumah.

Model minibar seperti ini juga bisa digabungkan dengan ruang santai sehingga cocok untuk tempat menikmati hidangan atau minuman sambil menyaksikan view di luar ruangan. Untuk menambah kesan fresh dan alami, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias di sekitar minibar.

8. Dapur Minibar Klasik 

Bagi Anda yang ingin membuat dapur minibar cantik dengan tampilan klasik, Anda bisa membuat mini bar di area dinding yang membatasi antara dapur dan ruangan lainnya. Anda bisa membobol sebagian dinding dapur dan melapisinya menggunakan ambalan dari kayu yang aesthetic. 

Ambalan kayu ini bisa difungsikan sebagai pengganti meja bar sehingga lebih space-saving. Untuk memperkuat kesan klasik, Anda bisa menambahkan beberapa ornamen dari kayu dan kabinet minimalis kayu warna coklat. 

Anda juga bisa mengaplikasikan cat dinding warna putih untuk memberi efek lapang pada dapur minibar minimalis. 

9. Dapur Minibar Gaya Cabin in the Wood

Penggunaan material kayu untuk dapur minibar memang tidak pernah gagal memberikan sentuhan aesthetic dan natural. Dengan menggunakan furniture dan perabotan dapur yang didominasi material kayu, dapur minibar di rumah minimalis Anda akan terkesan lebih mewah dan elegan. 

Selain itu, Anda juga bisa mengombinasikannya dengan elemen logam untuk lampu dapur. Dengan adanya lampu dapur ini, suasana mini bar dapur minimalis di rumah Anda akan terasa lebih hangat dengan nuansa alam yang kental.  

Baca Juga  15 Inspirasi Desain Model Pintu Garasi Besi Hollow Minimalis

10. Dapur Minibar Nuansa Gelap

Beberapa orang mungkin menghindari warna gelap untuk diaplikasikan pada rumah minimalis karena dianggap suram dan kotor. Namun, siapa sangka jika dapur minibar dengan nuansa gelap justru akan menampilkan kesan elegan dan mewah. 

Agar tidak terkesan gelap dan suram, Anda perlu memperhatikan segi pencahayaannya. Anda bisa menggunakan lampu gantung warm white untuk menghadirkan kesan hangat pada dapur minibar nuansa gelap dan beberapa pot tanaman hias untuk mempermanis tampilan minibar. 

11. Dapur Minibar Minimalis Gaya Skandinavia

Dapur minibar cantik selanjutnya yang recommended untuk diterapkan pada rumah minimalis yaitu gaya Skandinavia. Dengan dominasi warna putih dan pencahayaan yang cukup, tampilan dapur minibar Anda akan terkesan lebih rapi, bersih, dan lapang.

12. Dapur Minibar Minimalis Multifungsi 

Memaksimalkan ruang di rumah minimalis memang cukup tricky. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menerapkan konsep dapur minibar multifungsi. Gunakan meja bar yang sudah dilengkapi dengan rak penyimpanan dan beberapa laci. 

Dengan menggunakan meja bar model ini, Anda bisa menggunakannya sebagai tempat penyimpanan perabot dapur sehingga ruangan dapur minibar menjadi lebih rapi. Gunakan juga kursi bar dari material kayu tanpa sandaran untuk menciptakan kesan mewah yang elegan. 

13. Dapur Minibar Minimalis Modern

Dapur cantik minibar minimalis modern dengan gaya khas mid-century juga bisa menjadi rekomendasi untuk hunian minimalis Anda. Agar lebih space-saving, Anda bisa menggunakan meja bar yang ramping dengan kursi bar tinggi tanpa sandaran dari material kayu. 

Untuk memperkuat kesan minimalis modern, Anda juga bisa menggunakan kabinet dapur dari material kayu. Kombinasikan juga dengan cat dinding warna putih agar dapur minibar Anda terkesan lebih lega dan bersih.  

Beberapa ide dapur minibar cantik di atas bisa Anda terapkan pada rumah minimalis sehingga lebih space-saving dan multifungsi. Bagi Anda yang membutuhkan inspirasi desain interior lainnya, Anda bisa kunjungi https://tokban.com/blog.