Membuka usaha sebuah cafe tentu bisa mendatangkan prospek yang bagus. Terlebih saat ini ada banyak pecinta kopi yang mau menghabiskan waktunya berkumpul dengan teman-teman di tempat tersebut. Kebanyakan mereka betah bukan karena menunya yang lezat, akan tetapi juga karena desain cafe

Sebagai pemilik cafe, tentu perlu menciptakan atmosfer cafe yang mampu membuat orang lain merasa nyaman serta membangkitkan mood. Untuk menciptakan desain yang bagus, sebaiknya coba temukan inspirasi terbaik. 

Ide Desain Cafe Terbaik untuk Bikin Nyaman dan Mood Bagus 

Mungkin banyak yang berpikir bahwa cafe akan terlihat jauh lebih menakjubkan jika dibangun di lahan yang luas. Padahal, tidak sepenuhnya benar. Saat ini di bangunan minimalis, siapapun bisa membangun cafe. 

Sebagai pemilik, tentu bukan hal mustahil untuk menyulap lahan terbatas menjadi cafe yang mampu membuat nyaman sekaligus membangkitkan mood. Cobalah terapkan desain cafe minimalis dengan sentuhan elemen-elemen sederhana. 

1. Cafe dengan Nuansa Serba Putih

Dominasi warna putih pada interior cafe perlu diterapkan agar menjadikan ruangan tampak jauh lebih luas. Bukan hanya luas saja, cafe dengan interior serba putih juga akan memberikan kesan bahwa ruangan tersebut terlihat bersih. 

Sebagai pelengkap, pemilik bisa memberikan sejumlah elemen pendukung lainnya di dalam cafe. Misalnya, menerapkan dekorasi dengan nuansa alam. Hal ini akan membuat cafe semakin terkesan hangat dan nyaman disinggahi.

Baca Juga  7 Inspirasi Taman Tropis Modern Cantik tapi Simpel untuk Dibuat

2. Cafe dengan Konsep Mini Bar

Memiliki lahan terbatas bukan berarti tidak bisa mewujudkan angan-angan untuk mendirikan cafe terbaik. Coba saja terapkan konsep cafe ala mini bar. Konsep ini akan sangat bermanfaat untuk meminimalisir ruangan. Ruangan akan tampak terlihat lebih ringkas dan tertata rapi. 

Bukan hanya itu saja, konsep mini bar yang diterapkan dalam interior cafe tersebut juga bisa banyak memuat pengunjung di dalamnya. Konsep mini bar juga bisa menjadi tempat ternyaman bagi pengunjung yang singgah seorang diri.

3. Cafe Kombinasi Ide Kontemporer dan Tradisional

Konsep cafe minimalis ini bisa menjadi inspirasi terbaik bagi pemilik usaha yang ingin memberikan tampilan berbeda. Ide ini merupakan kolaborasi antara konsep desain kontemporer dengan tradisional. Biasanya konsep ini lebih banyak menerapkan elemen-elemen unik.

Misalnya, lantai atau dinding dengan batuan marmer serta granit. Bahkan ide ini juga bisa diterapkan pada bagian countertop minibar. Cobalah kosongkan bagian tengah ruangan sehingga memudahkan pengunjung untuk melintas.

4. Cafe Desain Bold

Pernahkah terpikir untuk membuat cafe dengan tampilan modern yang cenderung berbeda? Maka terapkan desain bold pada bangunan ini. Misalnya, dengan menonjolkan sisi berani dan tegas dalam interior cafe menggunakan motif serba keramik.

Konsep seperti ini juga akan membuat ruangan terkesan lebih unik, rapi sekaligus autentik. Inilah keuntungan memilih warna putih dengan elemen kotak keramik yang menjadi superior dalam interior ruangan.

5. Cafe Konsep Industrial

Memiliki cafe yang dibangun di lahan terbatas tidak hanya melulu menerapkan konsep warna terang pada sisi interior saja. Pemilik cafe masih bisa menerapkan ide konsep lain yang akan membuat tampilan terlihat mempesona. Misalnya, cafe dengan konsep industrial serba minimalis. 

Konsep cafe seperti ini akan menjunjung tinggi esensi kesederhanaan sekaligus fungsionalitas dari bangunan tersebut. Cobalah bermain dengan warna-warna gelap serta berbagai furnitur serba besi. Bila perlu berikan lampu gantung lengkap dengan sentuhan modern.

Baca Juga  12 Inspirasi Desain Meja Belajar Kreatif Agar Anak Semangat Belajar

6. Cafe Konsep Serba Artistik

Bagi pemilik cafe yang berjiwa seni tinggi, maka bisa menjadikan konsep serba artistik sebagai inspirasi. Tempatkan sejumlah karya seni pada bagian tengah interior sehingga dapat meningkatkan estetika ruangan. Jika memang memiliki lukisan, mungkin bisa ditempatkan di dalam ruangan. 

Terlebih lukisan dengan tema abstrak yang dinilai mengantongi nilai seni tinggi. Selain itu, pemilik cafe juga dapat menerapkan berbagai elemen lain untuk mendekorasi cafe tersebut. Termasuk patung atau benda-benda bernilai seni lainnya

7. Cafe Bergaya Maskulin

Tidak ada salahnya menerapkan desain cafe dengan gaya maskulin. Desain bangunan cafe ini mengandalkan warna-warna metalik dan gelap sebagai aksen yang dominan. Pemilik cafe bisa juga bisa mengkombinasikannya dengan palet monotone yang berkarakter. 

Cafe dengan konsep seperti ini akan memiliki ruangan yang lebih terbuka. Selain itu, konsep cafe ini juga akan menempatkan beberapa tanaman hias indoor di sejumlah sudut ruangan agar terasa lebih segar sekaligus indah.

8. Cafe Bernuansa Rustic

Contoh cafe minimalis berikutnya bisa menerapkan nuansa rustic. Cafe dengan gaya seperti ini bisa dicontoh untuk memberikan kesan hangat sekaligus nyaman. Pada konsep cafe seperti ini, pemilik perlu bermain dengan desain lampu yang unik. 

Tempatkan juga beberapa tempat duduk dengan menghadap jendela sehingga pengunjung bisa menyantap hidangan serta menyesap kopi sambil melihat pemandangan keluar. Pastinya akan membuat pengunjung kian merasa betah, nyaman dan ingin berlama-lama di cafe.

9. Cafe Desain Meja Lipat

Mempunyai tempat terbatas bukan berarti tidak bisa mendesain cafe secara cantik. Salah satunya dengan menempatkan meja lipat. Penempatan meja lipat juga akan membuat ruangan terlihat kian ringkas dan praktis. Selain menempatkan meja lipat, pemilik cafe bisa memilih pewarnaan netral pada ruangan.

Baca Juga  10 Desain Ruangan TV Minimalis Ternyaman untuk Dicoba

Dengan pewarnaan netral, maka ruangan dapat terlihat kian rapi dan bersih. Bahkan ruangan juga dapat terlihat kian modern. Tentu desain cafe seperti ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi yang ingin memberikan suguhan yang berbeda kepada para pengunjung.

10. Cafe Penuh Warna-Warna Berani

Pernahkah membayangkan konsep seperti ini? Cafe dengan konsep begini tentu akan memberikan nuansa berbeda bagi tiap-tiap pengunjung. Pemilik bisa mengaplikasikan warna-warna berani sehingga akan menampilkan kesan yang jauh lebih segar.

Walaupun berukuran kecil, akan tetapi hal ini bukan lagi menjadi persoalan. Semuanya bisa dibereskan dengan pengaplikasian warna-warna yang cenderung berani. Cafe pasti akan tampak jauh lebih menarik dan mempesona.

11. Cafe Bernuansa Post Modern Ala Kaum Urban

Ide cafe minimalis sebetulnya sangat beragam. Seperti dengan menerapkan konsep post modern khas ala kaum urban. Pastinya cafe seperti ini akan menjadi salah satu model cafe kekinian yang wajib dikunjungi. Cobalah aplikasikan gaya post modern ala kaum urban seperti ini dengan baik.

Khususnya pada bagian interior sehingga cukup bagus sebagai spot foto pengunjung. Pemilik cafe dapat menggunakan kombinasi pewarnaan ruangan yang cenderung soft dan bold secara bersamaan. Hal ini akan membuat pewarnaan terasa kian seimbang.

12. Cafe Elegan

Tempat mungil tidak lantas mengubur niat untuk memiliki cafe dengan konsep elegan yang sangat eksklusif. Pemilik cafe dapat memberikan sentuhan warna-warna yang cenderung berani sekaligus terlihat seksi. 

Contohnya, warna-warna tua yang mendominasi interior ruangan. Pemilik cafe juga dapat menempatkan berbagai macam elemen dekorasi di dalam ruangan. Dengan begini, maka interior cafe akan terasa kian mewah.

Ide desain cafe tersebut tentu bisa memberi inspirasi. Tentu pemilik cafe membutuhkan material terbaik dan berkualitas sehingga bisa merealisasikan desain tersebut. Jika ingin beli bahan bangunan untuk rumah maupun cafe, kunjungi Tokban.com.