Berencana untuk tinggal sendiri dalam waktu dekat? Sudah punya rancangan tempat tinggal belum? Biasanya banyak orang yang ingin untuk memiliki rumah minimalis dengan 1 tempat tidur saja. Walaupun menggunakan desain kamar tidur kecil 2×2 tampaknya memang sudah cukup ditempati oleh 2 orang. 

Kamar tidur yang berukuran kecil sangat cocok diterapkan pada lahan bangunan yang tidak terlalu luas, sehingga bisa memanfaatkan bagian lain untuk spot tertentu. Bingung bagaimana desain kamar tidur minimalis yang menarik? Berikut ini ada 11 inspirasi model kamar tidur mini yang bisa Anda terapkan. 

11 Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 yang Unik dan Kekinian

Kamar tidur kecil yang biasa ditemui berukuran 2×2 meter yang hanya menyisakan space sedikit, namun sudah termasuk fungsionalis. Nantinya penghuni rumah bisa meletakkan 1 kamar tidur, lemari pakaian, meja peralatan, dan perabotan lainnya yang dirasa penting untuk diletakkan dalam kamar utama. 

1. Kamar Mini Mode Mezzanine

Pernah dengar tentang konsep kamar tidur mezzanine? Konsep mezzanine biasanya sederhana dan banyak diterapkan dalam kamar apartemen. Walaupun tampilannya sederhana, namun karena peletakan ruang sangat rapi, membuat konsep mezzanine banyak diminati kalangan anak muda. 

Bagi pemilik rumah minimalis yang ingin menggunakan desain kamar tidur kecil 2×2 sederhana dengan konsep mezzanine harus memiliki bagian plafon tinggi. Setidaknya jarak antara plafon dengan lantai rumah sekitar 5 meter, sehingga penghuni yang tinggal akan merasa lebih nyaman. 

Baca Juga  15 Desain Model Pagar Lipat Minimalis Modern dan Elegan

2. Kamar Tidur Kecil Dengan Dekor Dinding Meriah

Kamar tidur yang tidak terlalu luas belum tentu memiliki tampilan yang sempit dan membosankan, karena saat ini sudah ada banyak cara untuk membuat desainnya lebih menarik. Seperti halnya membuat dekorasi dinding yang meriah disamping tempat tidur dan juga meja peralatan. 

Konsep desain kamar tidur yang estetik sangat disukai karena membuat suasana kamar menjadi lebih segar dan hidup. Selain meletakkan tempat tidur mini dan meja peralatan, pemilik rumah juga bisa meletakkan lemari pakaian berukuran sedang disampingnya. Menarik bukan konsepnya?

3. Kamar Tidur Mini Kombinasi Kayu Klasik

Bosan suasana ruangan dengan aksen yang terlalu cerah? Bisa terapkan kamar tidur minimalis yang terbuat dari kayu. Desain kamar tidur kecil 2×2 satu ini memang terlihat sangat unik karena dipadukan dengan atap yang miring kemudian digunakan sebagai tempat buku bacaan. 

Cukup gunakan tempat tidur berukuran kecil saja yang muat untuk 2 orang. Semua elemen dalam kamar tidur sengaja dibuat dari bahan kayu untuk menimbulkan kesan hangat. Untuk mengatur pencahayaan dalam ruangan, maka pemilik rumah bisa tambahkan jendela di depan tempat tidur.

4. Kamar Tidur Mini Kasur Bertingkat

Tidak semua orang yang menempati kamar tidur minimalis berstatus sebagai pasangan, oleh sebab itu konsep kasur bertingkat sangat cocok untuk diterapkan. Model kamar minimalis biasa ditemui pada daerah kosan atau kontrakan yang khusus digunakan oleh 2 orang saja. 

Desain kamar tidur kecil 2×2 minimalis dibuat dari material kayu, baik pada bagian lantainya maupun tembok samping tempat tidur. Alih-alih untuk menimbulkan rasa hangat dalam kamar, pemilik rumah bisa menggunakan tempat tidur bertingkat dilengkapi meja belajar dan rak simpan.

5. Kamar Tidur Minimalis Dark Maskulin

Desain kamar tidur minimalis sangat cocok digunakan bagi pemilik rumah yang tidak menyukai pencahayaan optimal. Dalam ruangan tidur akan didominasi gradasi warna abu-abu sebagai aksen interior, kemudian menggunakan lantai terbuat dari material kayu yang berkualitas. 

Baca Juga  11 Inspirasi Model Desain Rumah 6x8 Minimalis Modern

Disamping tempat tidur, pemilik rumah bisa menambahkan meja dan kursi belajar berukuran pendek untuk santai mengerjakan tugas. Jika ingin lesehan menikmati suasana hangat, bisa langsung rebahan dengan karpet tebal berbentuk lingkaran yang diberi warna dominan coklat. 

6. Kamar Mini Tema Budaya Etnic

Bagaimana membuat desain kamar tidur kecil 2×2 sederhana dengan budget kecil? Tidak perlu bingung, terapkan saja model budaya etnic yang unik ini. Jarak antara atap dengan tempat tidur sengaja dibuat berdekatan, agar penghuni merasa lebih aman dan nyaman ketika beristirahat. 

Jika dilihat dari samping, rancangan kamar tidur mini memang terlihat sangat unik seperti miring. Letakkan 1 kamar tidur berukuran besar dengan tema putih, kemudian tambahkan ornamen khas etnic serta meja peralatan yang dipenuhi dengan hiasan bunga cantik. 

7. Kamar Minimalis Kombinasi Teras Sederhana

Mayoritas pemilik rumah memang selalu ingin memiliki sisa tempat yang bisa digunakan sebagai teras untuk bersantai. Seperti pada desain kamar minimalis satu ini, pemilik rumah membuat teras berukuran kecil untuk bisa sebagai akses pencahayaan dan sirkulasi udara pada tempat tinggal. 

Dalam ruangan kamar berukuran kecil bisa ditambahkan tempat tidur, lemari pakaian, meja peralatan, karpet lingkaran, dan satu jendela minimalis. Di Samping kamar tidur, pemilik rumah sengaja membuat teras untuk tempat menerima tamu atau santai menikmati udara luar rumah.

 

8. Desain Kamar Mini Kombinasi Backyard

Walaupun dengan luasan lahan yang sangat terbatas, bukan berarti pemilik rumah tidak memiliki akses halaman belakang atau backyard. Tidak perlu harus memiliki halaman yang luas, namun taman belakang dibuat minimalis dengan lapisan pagar besi tipis sebagai pembatas. 

Rumah hanya memiliki satu kamar tidur yang bisa dihuni langsung oleh 2 orang. Dalam satu kamar tidur bisa berisi 1 tempat tidur berukuran besar, meja televisi, meja kerja, kemudian 1 bed sofa yang nyaman sebagai tempat santai. Bagaimana tertarik menggunakan konsep tempat tinggal ini?

Baca Juga  Inspirasi Desain Model Rumah Type 60 Minimalis Modern

9. Kamar Tidur Kecil Menyatu Dengan Ruang Kerja Fungsional

Bagi sebagian orang menyatukan kamar tidur dengan ruang kerja merupakan hal yang sangat tepat. Bagaimana tidak? Ide desain satu ini bisa memunculkan rasa tenang dan santai dalam menyelesaikan pekerjaan. Apa yang menarik dari desain kamar tidur kecil 2×2 seperti ini?

Kamar tidur hanya memanfaatkan satu jendela dari material kayu yang berukuran cukup besar. Melalui jendela tersebut, maka pencahayaan ruangan akan lebih optimal dan bisa membuat jalannya sirkulasi udara berjalan lancar, baik saat siang maupun malam hari. 

 10. Kasur Lesehan Tanpa Dipan

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat desain kamar tidur minimalis bisa tampak menarik. Salah satunya dengan meletakkan tempat tidur langsung di lantai tanpa menggunakan dipan seperti pola-pola yang dijelaskan sebelumnya. 

Model kamar tidur minimalis akan lebih terlihat lapang, ditambah dengan aksen warna putih yang menawan dan estetik. Disamping kamar tidur bisa diletakkan jendela yang terbuat dari material kayu untuk memberikan pencahayaan yang baik dalam ruangan intim tersebut. 

11. Kamar Kecil Unik Black White Mode

Untuk menerapkan konsep kamar kecil dalam tempat tinggal, bisa juga dimanfaatkan sebagai model unik tema black white yang kekinian. Konsepnya antara tempat tidur dengan meja belajar dipisahkan dengan sebuah sekat tipis berwarna putih yang mengkilap. 

Tempat tidur dibuat dengan tema hitam putih, kemudian bagian lainnya dalam ruangan juga didominasi dengan warna putih. Untuk tempat tidurnya diusahakan terletak pada bagian tersempit ruangan agar penghuni merasa nyaman dan hangat ketika beristirahat.

 

Mana nih desain kamar tidur kecil 2×2 yang ingin diterapkan? Walaupun ukuran ruangan tidak terlalu besar, pemilik rumah bisa mempercantik dari segi dekorasi dan penataan ruangannya. Ingin lebih banyak inspirasi desain kamar kecil impian? Kunjungi blog resmi dari https://tokban.com/