Pertanyaan berapa harga closet duduk merk KIA, Ceramax, Volk dan lainnya pasti selalu diajukan oleh orang-orang yang ingin memasangnya di rumah. Closet duduk merupakan pilihan andal bagi yang menyukai gaya hidup simpel. Namun kenyamanan, kualitas dan kinerja toilet harus dipertimbangkan.

Apakah toilet ini menggunakan cara kerja siram manual atau siram elektrik? Itu juga harus dijadikan pertimbangan. Nah, untuk membantu Anda yang mau membeli closet duduk pertama, ada baiknya simak rekomendasi closet duduk terbaik sepanjang masa di bawah ini!

Harga Closet Duduk Terlengkap dan Terbaru

Perhatikan apakah ukuran closet duduk muat di kamar mandi? Cek juga fitur-fitur yang dimiliki closet duduk sebelum membelinya. Berikut ini beberapa merk closet duduk ternama yang bisa membantu membuat keputusan pembelian closet duduk pertama:

1. Toto

Siapa yang tidak kenal dengan merek asal Jepang ini? Closet duduk dari Toto menawarkan kualitas yang tiada duanya. Tidak tanggung-tanggung, Toto menyediakan closet duduk sultan dengan berbagai fitur canggih yang dihargai hingga ratusan juta.

Namun mari mulai dengan salah satu closet duduk klasik dengan model CW633J. Harganya hanya Rp1,2 jutaan saja.

2. Volk

Tidak kalah dengan merek-merek lain yang ada di daftar harga closet duduk ini, Volk 663 tersedia dalam jenis dublock. Pada dasarnya, closet ini mempunyai badan dan tangki air yang tidak menyatu. Sehingga membuat harganya jauh lebih murah.

Tentunya kualitas yang ditawarkan pun sangat baik. Closet ini sudah dibekali dengan desain yang elegan, tentunya mampu mempercantik penampilan kamar mandi. Bentuk dari mangkuk toilet ini sendiri cenderung oval, pastinya lebih nyaman digunakan untuk duduk lama.

Baca Juga  Yuk Cari Tahu Apa Itu Plafon GRC dan Kelebihannya

Selain itu, terdapat jarak kurang lebih 25 cm ke lubang ash. Dengan pilihan warna closet putih, membuat ruangan terasa lebih luas dan terkesan higienis. 

3. Triliunware

Manufaktur sanitasi asal Indonesia ini patut dicoba. Merek ini sudah ada sejak tahun 2009 dan selalu menghasilkan closet duduk terbaik dan ternyaman. Ada banyak sekali pilihannya, salah satu yang menjadi favorit adalah Sapphira Smart Washer.

Didukung dengan tangki dual flush serta sistem penyiraman otomatis yang praktis. Closet dengan desain minimalis ini mampu menahan beban hingga 400 kg.

4. Europe Enchanting

Banyak orang yang sudah mengenal merek ini, bagi yang penasaran soal harga closet duduk enchanting, sebetulnya harganya bervariasi. Untuk closet yang sederhana bisa didapatkan harga Rp700 ribuan, sedangkan closet pintar dengan bidet berada pada kisaran harga Rp28 jutaan.

Namun kebanyakan closet produksi merek ini mempunyai fitur yang tidak jauh berbeda. Closet ini dipastikan mempunyai sistem flushing terbaik, mengurangi risiko penyebaran bakteri kotoran lewat udara. 

Closet yang terbuat dari bahan premium ini juga dapat digunakan hingga bertahun-tahun, sehingga keamanannya cukup terjamin.

5. KIA 

Salah satu closet duduk yang populer adalah KIA VENUS 9009. Closet ini mempunyai desain ergonomis, dengan tempat duduk yang cukup lebar serta memiliki bentuk seperti bokong orang dewasa. Otomatis duduk di closet ini semakin nyaman.

Closet ini dilengkapi dengan dua macam flush system, itu artinya anggota keluarga di rumah bisa memilih sistem flushing sesuai kenyamanan. Adapun pilihan sistem pertama memiliki kapasitas air 3 liter, sedangkan sistem kedua mampu mengalirkan air 6 liter.

Teknologi dual flushing ini membuat pengeluaran air lebih hemat, karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan penyiraman. 

6. INA

Merek ini juga cukup populer di masyarakat Indonesia. INA dikenal menjual berbagai furnitur sanitasi dengan harga terjangkau. Closet duduk yang dikeluarkan merek ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu closet dengan penyiraman manual dan otomatis.

Baca Juga  10 Desain Rumah Kost Minimalis 2 Lantai dan Biayanya

Harga closet duduk siram ini hanya Rp350.000, sedangkan closet monoblock tidak sampai Rp1 jutaan. Soal keamanan, sudah pasti closet INA aman.

7. Renovo 

Pernah dengar merek satu ini? Renovo sama-sama dikenal sebagai merek closet duduk yang murah namun berkualitas. Tidak hanya itu, Renovo berani menawarkan garansi hingga 10 tahun. Jadi tidak usah khawatir soal kualitasnya.

Model yang disarankan adalah Renovo KH 328. Closet duduk ini mempunyai desain ergonomis serta sistem pembuangan kotoran yang efektif. Terbuat dari bahan keramik premium membuatnya mampu menahan beban berat. Closet ini tidak mudah rusak dan mudah sekali dirawat.

Dengan adanya teknologi hemat air, closet duduk ini tentunya tidak akan membuat tagihan air di rumah membengkak.

8. Ceramax 

Harga closet duduk Ceramax juga masih tergolong terjangkau. Pilih model Ceramax Aires FSA 0077 jika mementingkan kenyamanan dan keamanan closet. 

Ceramax menghadirkan konsep closet yang kuat dan mampu menahan beban berat. Selain itu, desain closet satu ini juga indah, membuat kamar mandi terkesan elegan. Closet duduk ini mempunyai teknologi anti bakteri.

Namun tetap saja pembersihan harus dilakukan secara berkala untuk mencegah closet kotor dan rusak. Closet dengan sistem flush down ini akan membuang kotoran melalui pipa S dengan tekanan air yang kuat.

9. Inno Sericite

Closet duduk selanjutnya dikenal mempunyai macam-macam furniture sanitasi yang murah. Untuk model Inno Pour Flush 1037, hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp400.000. Penyiraman manual tentunya bukan masalah jika Anda menginginkan closet yang nyaman.

Closet ini mempunyai desain yang sederhana, namun mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan. Jika ingin memilih closet dengan penyiraman otomatis, pilih Sericite 1009 White. Adapun harga WC duduk tersebut adalah Rp900.000.

Baca Juga  Mengenal Ukuran Spandek dan Harganya (Terbaru!)

10. Duty

Cek harga closet duduk Duty, siapa tahu sesuai dengan anggaran. Duty sendiri merupakan manufaktur sanitasi asal Indonesia yang menawarkan closet monoblok dengan harga Rp785.000 saja. 

Fitur dari closet ini mencakup bentuk tempat duduk yang nyaman serta desain yang apik. Mengingat sistemnya monoblok, terkadang ini bisa boros air.

11. Kohler 

Bagi yang menginginkan closet duduk berkualitas premium dan serba otomatis, cobalah pilih merek Kohler. Model yang banyak digunakan adalah Kohler Aerodyne K-3869T-S. Fiturnya mencakup adanya soft close, sehingga membuat sistem penutupan perlahan dan tidak merusak permukaan toilet.

Tersedia pula teknologi penyiraman 360 derajat guna memastikan tidak ada kotoran yang tertinggal di sela-sela mangkuk toilet. Mode penyiraman dengan tekanan yang besar juga menjaga agar toilet tetap bersih.

Closet duduk ini tidak memiliki risiko penyumbatan, hal ini berkat teknologi pulse valve yang memastikan kotoran mengalir ke luar melalui pipa di bawah closet. Closet duduk ini sudah memenuhi standar green building, pas buat yang membutuhkan closet hemat air. Namun harga toilet duduk ini cukup mahal.

12. Oulu 

Model Oulu C433 terbuat dari keramik yang rapat dan kokoh, membuatnya tahan lama dan tidak mudah retak meski menopang beban besar. Kisaran harga yang ditawarkan juga masih bersahabat, yaitu mulai dari Rp600 ribuan saja.

Dengan harga tersebut, closet duduk sudah dibekali dengan dua sistem flushing untuk menyiram kotoran. Tekanan yang dihasilkan pun cukup besar, ditambah dengan lubang pembuangan hingga 25 cm yang membuatnya tidak mudah tersumbat.

Closet duduk punya banyak manfaat, seperti memudahkan penderita gangguan kesehatan tertentu dalam mengurus panggilan alam. Cek harga closet duduk Duty, Toto, INA, dan lainnya di Tokban Marketplace tokban.com/?s=closet+duduk&post_type=product. Pastinya murah dan bergaransi!