Plafon berfungsi sebagai penghias langit-langit, tanpanya akan terlihat semrawut dan pengap. Selain itu, ia juga menjaga atmosfer rumah sehingga sirkulasi udara menjadi lancar. Namun, banyak yang bertanya kira-kira bagaimana sih model plafon kamar tidur yang recommended. 

Tenang saja, pada bacaan kali ini akan memberikan inspirasi plafon kamar tidur akan terlihat semakin estetik dan membuat penghuninya betah di kamar. 

Macam-Macam Gambar Desain Plafon Kamar yang Bisa Dicontoh 

Sebenarnya ada beberapa material yang bisa digunakan untuk membuat plafon kamar yang menarik dan indah, di antaranya adalah GRC board, PVC, gypsum, dan masih banyak lagi yang lainnya. Penasaran kan bagaimana saja model plafon kamar tidur yang kekinian, unik, dan indah? Ini dia:

1. Plafon Simpel nan Mewah

Seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas, bahwasanya plafon kamar menjadi lebih indah ketika diberikan sentuhan lampu LED yang umum digunakan. Penambahan aksen dekoratif di setiap sudut plafon, pemberian warna krem dan putih akan menampilkan kesan hangat. 

Selain itu, penghuni juga akan merasa nyaman karena ketika tidur melihat langit-langit kamar sangat indah, sehingga menambah ketenangan hingga pada akhirnya tidur menjadi lebih berkualitas. 

2. Plafon untuk Kamar Minimalis

Siapa bilang jika kamar mungil tidak bisa di dekorasi menjadi indah? Itu adalah pernyataan yang salah karena pada nyatanya, Anda bisa mencontoh desain plafon kamar tidur minimalis di atas dan menambahkan ilusi lighting bernuansa kuning hangat. 

Baca Juga  12 Ide Desain Cafe Terbaik Minimalis Bisa Bikin Mood Bagus

Tujuannya agar membuat kamar terasa lebih nyaman dan luas. Teknik pemasangan plafon ini terbilang cukup pintar dan layak banget untuk dicoba di kamar semua kalangan, baik anak-anak, remaja, dewasa, atau orang tua. 

3. Plafon Awan

Apabila bosan dengan desain atap yang itu-itu saja dan ingin menggantinya dengan suasana baru, maka bisa menggunakan model yang satu ini. Sangat cocok diaplikasikan untuk kamar sang buah hati. Dijamin deh tidur mereka akan menjadi pulas dan nyaman.

Jadi, tidak membuat para orang tua sering bangun karena mendengar sang anak menangis terbangun dari tidur. Apabila Anda mendesain kamar dengan konsep warna biru, maka akan menambah keunikan plafon awan ini, tambahkan lampu juga agar terlihat semakin hidup. 

4. Plafon Minimalis Klasik

Kalau desain plafon kamar yang satu ini termasuk terbaru dan membawa aksen tropis. Tentunya apabila diterapkan pada kamar yang minimalis, maka akan memberikan kesan hangat ketika liburan panas. 

Selain itu, model plafon minimalis ini juga mengikutsertakan konsep kerucut. Teksturnya berwarna putih bersih yang membuat penghuninya betah berlama-lama di kamar tidur. Bahkan belakangan ini, banyak hotel tradisional yang mengambil konsep serupa, lho. 

Tidakkah Anda menginginkan tempat tidur yang seperti hotel setiap harinya? Segera ganti plafon dan rasakan sensasi baru, ya! 

5. Plafon Kamar Futuristik

Desain yang futuristik satu ini sangat cocok jika diaplikasikan ke kamar tidur anak. Selain itu, juga membuat mereka terpesona dengan konsep fiksi ilmiah, jadi semangat belajarnya akan meningkat.

Anda tidak perlu bersusah payah untuk mendesainnya, cukup dengan memainkan tinggi rendah plafon dan sedikit kurva, maka desain futuristik ini sudah tercipta. Jangan lupa untuk menambahkan rak atau storage yang senada agar terlihat semakin rapi.

Baca Juga  10 Inspirasi Model Desain Tangga Minimalis Modern Untuk Hunian Anda

6. Plafon Kamar Tidur Minimalis dan Lucu

Model seperti ini mayoritas ditemui pada kamar bayi karena hanya menggunakan pengecatan tiga warna netral yaitu putih, biru, dan coklat. Namun, jangan salah ruangan akan terlihat lebih fresh dan ceria jadi membantu tumbuh kembang sang anak. 

Anda juga bisa melengkapinya dengan menambahkan kipas angin putar untuk mengatur suhu udara, mengingat bayi memang tidak baik jika terlalu lama terkena udara dingin, apalagi AC sehingga pakai kipas angin manual ini adalah pilihan yang tepat. 

7. Model Plafon Dreamy

Nah, kalau yang ini mengusung konsep dreamy atau pemimpi dan sangat sesuai jika digunakan oleh perempuan dewasa yang memiliki sifat feminim. Anda juga bisa menambahkan motif stensil lho, agar benar-benar terlihat nyata. 

Namun apabila ingin menggunakan model ini, jangan lupa untuk memberikan pencahayaan yang cukup dan furniture dengan warna yang senada ya, agar terlihat makin kece dan nyaman untuk ditinggali. 

8. Plafon Kamar Sederhana dan Hangat

Apabila Anda menginginkan desain plafon yang menawan dan hangat, maka ini adalah pilihan yang tepat. Pencahayaan akan muncul pada bagian dalam, sisi kiri, dan kanan yang mendekati headboard, sehingga membuat Anda merasa bak tidur di hotel. 

Semakin serasi jika ditambah dengan desain furniture yang modern, seperti lampu tidur, karpet bulu, sofa, dan tempat tidur yang sederhana saja. 

Bagaimana apakah tertarik mendesain kamar seperti demikian? Mengingat di masa pandemi ini harus menghabiskan banyak waktu di rumah, jadi mengubah desainnya adalah hal yang harus dilakukan agar semakin nyaman. 

9. Plafon Aksen Kayu

Kamar tidur yang mewah adalah impian semua orang. Namun, sekarang Anda selangkah lagi mendapatkannya dengan menggunakan plafon beraksen kayu modular ini. Mampu memberikan kesan yang lebih berkelas. 

Anda juga bisa mengaplikasikannya hanya di bagian pinggir saja, tidak perlu keseluruhan. Apabila digandeng dengan warna yang kontras maka hasilnya akan lebih memukau lagi. Jadi bagaimana, sudah memikirkan tempat untuk membeli plafon yang terpercaya?

Baca Juga  Inspirasi Rumah Idaman Minimalis Modern dan Tips Membangun Hunian Impian

10. Plafon Kamar Modern

Jika Anda memiliki kamar tidur dengan ukuran yang cukup luas, maka bisa menggali lebih banyak untuk hasil yang lebih efisien namun maksimal. Salah satunya adalah dengan cara mengaplikasikan model yang satu ini. 

Pada bagian tengahnya terbagi menjadi tiga. Gaya ini tidak melulu dramatis, namun ada kesan modernnya dan tidak berlebihan. Sangat cocok bagi pengantin baru nih karena simple dan terlihat elegan. 

Lampunya sengaja dibuat demikian agar semua arah tetap terlihat jelas walaupun sinarnya tidak terlalu terang. Segera desain kamar Anda seperti itu ya sebelum menikah. 

11. Plafon Kotak Minimalis

Desain plafon kamar untuk ruangan yang minimalis memang masih menjadi incaran hingga saat ini bagaimana tidak, hanya dengan bentuk kotak persegi panjang dengan lampu berwarna putih mampu memberikan kesan yang sederhana namun tetap kece. 

Anda juga bisa mengaplikasikan LED dengan kombinasi cat ruang berwarna cream atau putih. Dijamin deh seharian di kamar pun tidak akan membuat Anda risih dan terganggu, justru semakin nyaman. 

Beberapa desain di atas bisa dicoba satu persatu atau disesuaikan dengan karakter masing-masing. Apakah ingin terlihat elegan, klasik, sederhana atau yang girly. Silahkan pilih secara bebas. Tapi pertanyaannya dimana sih tempat membeli plafon yang terpercaya dengan kualitas tinggi?

Jawabannya ya hanya di Tokban.com. Anda bisa mempercayakan pembelian plafon kamar tidur dan menemukan yang cocok sesuai dengan selera. Jadi, segera cari tahu model mana saja yang tersedia dan segera lakukan pemesanan sebelum kehabisan. Kapan lagi membuat kamar tidur menjadi lebih indah kalau tidak sekarang?