Rumah type 48 memiliki ukuran yang cukup luas, sehingga sangat cocok untuk hunian keluarga. Desain bangunan rumah dengan konsep minimalis modern pastinya dapat menjadi pilihan yang cocok bagi keluarga yang ingin rumahnya tampil lebih elegan dan kekinian.

Hunian type 48 dapat dibuat dengan model modern minimalis sederhana, klasik, hingga mewah. Pemilihan ornamen bangunan rumah dan detail setiap bagian rumah sangat berpengaruh pada hasil akhir desain hunian rumah seluas 48 m2 ini.

Berbagai Inspirasi Rumah Type 48 Minimalis Modern

Ingin membangun hunian nyaman dengan type 48? Pastikan untuk mencari inspirasi desain rumah minimalis modern sebelum memutuskan untuk membangun rumah impian.

Namun, tidak usah bingung mencari inspirasi denah maupun desain rumah yang cocok. Berikut ini beberapa rekomendasi desain hunian type 48 yang dapat menjadi inspirasi, yaitu:

1. Hunian Type 48 Minimalis Modern Mewah

Desain rumah modern mewah yang satu ini terlihat sangat elegan dengan tampilan sedikit klasik. Penggunaan ornamen berwarna cokelat pada dinding depan rumah terlihat sangat estetik dan modern. Perpaduan ornamen tersebut dengan pintu dan jendela kaca lebar juga tampak sangat serasi.

Desain rumah yang satu ini juga terlihat mengedepankan konsep modern minimalis dengan pemilihan desain lampu tanam modern pada bagian atas langit-langit teras dan garasi. Lampu persegi di bagian depan rumah juga menjadi hiasan yang cocok dengan desain rumah modern minimalis.

Selain terdapat teras kecil di bagian depan rumah, ada juga garasi kendaraan dengan ukuran cukup luas di bagian samping rumah. Bagian depan rumah juga bisa dihiasi dengan taman berukuran kecil agar rumah tampak lebih asri.

Baca Juga  10 Desain Rooftop Rumah Minimalis Terbaik dan Kekinian

Denah rumah type 48 dilengkapi dengan dua kamar tidur yang dipisahkan oleh kamar mandi. Jendela kamar tidur bagian depan langsung menghadap ke taman depan. Sementara itu, kamar tidur bagian belakang juga memiliki jendela yang menghadap taman belakang.

Hunian ini memiliki ruang yang cukup luas pada bagian tengah, sehingga ruang tamu dan ruang keluarga dapat dibuat secara terpisah. Pada bagian samping rumah dapat dibuat ruangan dapur yang cukup luas. Dapur yang dibangun memiliki jendela yang menghadap ke taman belakang maupun garasi kendaraan.

Semantara itu, penambahan meja makan dengan kapasitas 6 orang dapat diletakkan di bagian dapur yang luas. Pastikan untuk memilih perabotan rumah tangga atau furniture modern minimalis untuk setiap ruangan agar terlihat lebih estetik.

2. Hunian Type 48 Minimalis Modern Klasik

Ukuran rumah type 48 yang cukup luas memang cocok untuk hunian keluarga. Tampilan desain minimalis modern klasik dapat membuat rumah ini terlihat lebih estetik. Selain itu, model rumah yang tinggi juga membuat penghuni merasa lebih lega dan nyaman.

Bagian depan rumah dapat didesain menggunakan jendela kaca yang luas berwarna cokelat, sehingga menimbulkan kesan modern klasik. Atap rumah berwarna abu-abu bisa menjadi kombinasi yang cocok untuk rumah bergaya minimalis klasik seperti ini.

Bagaimana dengan desain bagian dalam rumah? Hunian dengan type 48 dapat didesain memiliki tiga buah kamar tidur dengan dua kamar tidur ukuran besar yang berdampingan. Sementara itu, satu kamar tidur kecil untuk anak dapat dibuat di bagian belakang rumah.

Selain kamar tidur, bagian dalam rumah juga terdapat kamar mandi. Di bagian ruang tepat dapat difungsikan sebagai ruang tamu atau ruang keluarga. Meja makan dengan kapasitas 4 orang dapat diletakkan di samping ruang tamu.

Baca Juga  8 Inspirasi Desain Rumah Hemat Energi & Ramah Lingkungan

Dapur dapat didesain dengan konsep open space seperti desain rumah minimalis modern kekinian. Desain dapur rumah minimalis seperti ini memiliki banyak keuntungan. Misalnya, bagian dalam rumah tampak lebih luas, dapur memiliki space yang luas, dapur lebih fresh, dan lain sebagainya.

Dapur dengan konsep open space dapat dibangun di sebelah taman belakang rumah. Taman belakang rumah ini dapat dijadikan tempat bersantai dan tempat bermain anak.

3. Hunian Type 48 Minimalis Modern Nyaman

Desain rumah type 48 yang satu ini juga dapat dijadikan inspirasi hunian yang nyaman. Bagian depan rumah didesain dengan konsep modern minimalis. Ornamen batuan alam berwarna gradasi cokelat muda membuat rumah tampak estetik.

Selain itu, ornamen cokelat berbentuk huruf L dengan warna cokelat tegas juga membuat tampilan rumah lebih menarik. Taman di bagian depan rumah yang cukup luas membuat rumah ini terkesan asri dan menyatu dengan alam.

Ruangan pertaman di dalam rumah dapat dijadikan sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang cukup luas. Sementara itu, di samping ruang tamu data diletakkan meja makan dengan kapasitas 4 orang. Sebelahnya dapat difungsikan sebagai dapur minimalis yang cukup luas.

Hunian nyaman ini memiliki dua kamar tidur dengan ukuran luas dan saling berdampingan. Masing-masing kamar tidur memiliki cukup ruang untuk tempat menyimpan pakaian. Rumah ini juga dilengkapi dengan satu buah kamar mandi.

4. Hunian Type 48 Minimalis Modern Dua Lantai

Hunian dua lantai type 48 sangat cocok untuk penghuni yang menginginkan setiap ruangan tampak lebih luas. Desain haunian dua lantai juga bisa dibangun dengan konsep minimalis modern. Bagian atap rumah dapat dibuat miring sehingga terkesan estetik.

Sementara itu, bagian depan rumah dapat didesain dengan jendela dan pintu kaca. Tambahan aksen ornament batuan di samping bagian depan rumah juga akan menambah kesan minimalis desain rumah. Bagian balkon lantai dua dapat didesain menggunakan pagar kaca agar terlihat lebih mewah.

Baca Juga  8+ Rekomendasi Kursi Teras Minimalis Awet untuk Mempercantik Halaman

Sisa lahan di bagian depan rumah dapat difungsikan sebagai tempat parkir mobil atau garasi yang cukup luas. Selain itu, sisakan sedikit tempat untuk difungsikan sebagai taman agar rumah tetap terlihat asri.

Denah rumah lantai satu dapat didesain dengan beberapa ruangan. Ruangan pertama dapat dijadikan sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Di sebelahnya, dapat diletakkan meja makan lingkarang kapasitas 4 orang. 

Sementara itu, bagian belakang rumah dapat difungsikan sebagai dapur yang luas, kamar mandi, dan tempat untuk cuci pakaian atau laundry. Tangga menuju lantai rumah dapat dibangun di sisi depan ruangan.

Di lantai dua rumah terdapat tiga kamar tidur dengan ukuran yang berbeda-beda. Kamar tidur utama yang lebih luas teletak di bagian depan dan terhubung langsung dengan teras atau balkon lantai dua. 

Sementara itu, dua kamar tidur lainnya memiliki ukuran yang lebih kecil berada di bagian belakang lantai dua. Di antara tiga kamar tidur terdapat space atau lorong yang cukup terbuka agar rumah tetap terasa lebih luas.

Lantai dua pada desain rumah ini juga terdapat kamar mandi, sehingga penghuni tidak perlu turun ke lantai satu ketika ingin menggunakan kamar mandi. Selain itu, di lantaii dua rumah juga ada ruangan untuk menjemur pakaian.

Rumah type 48 dengan ukuran bangunan yang cukup luas sangat cocok untuk hunian keluarga. Selain desainnya yang modern minimal dengan kesan elegan, pastikan bangunan rumah juga kukuh dan tahan lama. Sebaiknya gunakan bahan bangunan berkualitas dari https://tokban.com yang harganya terjangkau.