Bagian rumah yang sangat penting adalah teras depan rumah karena akan dilihat pertama kali oleh siapa saja yang melewati rumah tersebut. Saat ini sedang tren jenis penampilan teras rumah minimalis dengan berbagai konsep yang berbeda-beda. 

Konsep ini bisa disesuaikan dengan desain rumah terlebih dahulu sehingga rumah dan teras akan memiliki satu konsep yang sama. Selain itu, dengan memiliki teras yang menarik maka akan membuat rumah tampak terawat dan bersih, penghuninya juga akan terasa sangat nyaman. 

Model Teras Depan Rumah Minimalis

Jangan sampai salah konsep karena ini yang akan membuat penampakan rumah menjadi lebih baik. Meskipun rumah kecil namun jika memiliki teras dengan desain pas maka rumah terasa bagus dan elegan loh. 

1. Teras Lantai Kayu & Sofa

Gaya minimalis pertama yang bisa digunakan untuk desain teras rumah adalah memberikan kesan estetik. Pasalnya, dengan lantai kayu dan tambahan sofa akan membuat penampakan dari teras terasa lebih hidup. 

Dengan adanya desain ini maka untuk kegiatan bersantai maupun berbincang dengan keluarga bisa terasa nyaman. Hunian yang menarik ditambah dengan konsep lantai kayu dan didesain menggunakan bunga-bunga pasti akan membuat rumah lebih segar. 

2. Teras dengan Kanopi

Selanjutnya, desain minimalis yang bisa dibuat untuk mempercantik teras adalah menggunakan kanopi. Apakah perlu teras diberi kanopi? Mengapa tidak? Hal ini akan membuat rumah lebih aman karena fungsi dari kanopi ini sendiri melindungi dari panas dan hujan. 

Baca Juga  10 Contoh Inspirasi Fasad Rumah Type 30 Minimalis Kekinian

Gunakan kanopi yang memiliki desain menarik dengan warna yang disesuaikan pada desain rumah sehingga tidak menambah kesan menarik pada rumah. 

3. Teras Depan Bunga Asri

Kenyamanan pasti selalu dijadikan nomor satu saat akan mendesain teras depan rumah. Pasalnya, jika ingin suasana yang lebih hidup dan menyenangkan untuk dibuat santai bisa mendesain teras menggunakan bunga-bunga. 

Untuk pemilihan bunga yang tepat maka bisa menjadikan rumah tampak lebih asri dan segar. Perbanyak warna hijau pada bunga-bunga dan berikan beberapa pilihan warna bunga. 

Contohnya untuk rumah yang luasnya kecil cukup satu atau dua warna bunga sisanya hijau menggunakan pot-pot kecil. Sedangkan, unuk rumah dengan luas teras yang luas maka bisa membuat taman hidup dengan banyak warna-warna bunga. 

4. Teras dengan Kursi Rotan

Bagaimana dengan menambahkan kursi rotan di teras? Apakah akan menambah kesan estetk? Tentu saja, teras rumah minimalis dengan kesan natural akan terpancar saat menggunakan properti dengan bahan alam. 

Untuk warna alami yang berasal dari serat rotan ini akan membuatnya lebih mudah untuk dipadukan pada gaya dekorasi apapun. Bahkan penyesuaian dengan jenis rumah minimalis saat akan akan terasa lebih mudah. 

5. Teras Minimalis Gaya Vintage

Tidak ada salahnya memilih gaya vintage untuk membuat konsep taman yang menarik dan unik. Pasalnya, dengan gaya ini maka tampilan pada teras depan rumah akan terkesan minimalis dan tepat dipadukan pada konsep apa saja. 

Terlebih dengan memberikan dekorasi maupun furnitur pendukung seperti kursi goyang. Dengan adanya kursi tersebut maka akan membuat tampilan teras menjadi lebih estetik dan elegan. 

6. Teras Tema Monokrom

Kemudian, gaya selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat model teras rumah minimalis adalah tema monokrom. Saat ini sedang banyak tema-tema menarik dengan unsur hitam putih karena akan memberikan desain minimalis yang nyata. 

Baca Juga  Inspirasi Desain Rumah Type 100 Minimalis Modern Lengkap Beserta Contoh Denahnya

Perpaduan unsur ini akan terasa lebih mudah dipadukan sehingga kesan desain minimalis akan terasa. Untuk membuat desainnya lebih baik maka bisa membuat dekorasi dengan furnitur yang memiliki warna senada monokrom.

7. Teras Semi Industrial

Salah satu pilihan yang tepat saat menggunakan desain semi industrial. Konsep ini akan membuat teras depan rumah terasa lebih baik jika rumah yang dimiliki memiliki tema minimalis. Bagaimana maksud dari konsep semi industrial ini? 

Mudah saja untuk menerapkannya karena cukup memberikan akses pada desainnya menggunakan semen, besi, maupun batu bata dan batu-batuan lainnya. Kesan industrial ini pastinya akan mendukung tampilan teras depan rumah yang minimalis dan cocok untuk milenial di perkotaan. 

8. Teras Minimalis Tropis

Memang cocok digunakan untuk rumah yang berada pada daerah tropis. Pasalnya, untuk konsep ini akan membuat rumah tampak segar. Hal itu dikarenakan tambahan bunga-bunga maupun tumbuhan area tropis yang dibuat seperti taman. 

Teras dengan taman tropis ini akan sangat nyaman digunakan untuk bersantai. Jangan lupa untuk menambahkan kursi sebagai tempat untuk bersantai. 

9. Teras dengan Kolam Ikan

Rumah yang cukup luas sangat cocok menggunakan desain kolam ikan pada terasnya. Pastinya akan membuat rumah terasa lebih segar dan gemericik air terasa menenangkan. Cocok bagi pecinta ikan juga karena memiliki peliharaan di rumah. 

Akan terasa sangat menenangkan saat bersantai atau melihat ikan-ikan yang sedang berenang di kolam. Bahkan tamu-tamu yang datang akan terasa nyaman di rumah karena ada spot yang sangat menyenangkan. 

10. Teras Minimalis Tema Bohemian

Bagaimana dengan pilihan tema bohemian? Pastinya sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi pada tema artistik. Konsep ini cocok digunakan pada desain rumah colorful karena teras tema ini akan menonjolkan warna-warna yang cerah. 

Baca Juga  11 Inspirasi Desain Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Namun, jika rumah yang dimiliki memiliki kesan simple dengan adanya teras bohemian maka akan terasa lebih berwarna. 

11. Teras Rumah Cozy

Agar bisa mendapatkan ketenangan saat bersantai di teras maka Anda bisa menggunakan tema yang cozy. Tema ini akan didukung oleh dekorasi dengan lampu-lampu gantung berwarna kuning layaknya dalam area yang tenang. 

Dengan tema ini maka teras akan terasa lebih menenangkan dan temaram di malam hari. Cocok digunakan sebagai spot estetik dan bersantai juga. 

12. Teras Desain Tradisional

Teras rumah minimalis selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai acuan adalah desain tradisional. Desain ini tidak akan terlepas dari furnitur-furnitur zaman dahulu sehingga kesan Indonesia akan lebih terasa. Cobalah menggunakan desain ini pasti teras akan terasa lebih elegan dan estetik.

Biasanya untuk furnitur yang digunakan tidak terlepas dari kayu-kayu dan desain dari rotan. Berikan juga hiasan seperti lampu kuning maupun lampu dengan tempat tersendiri yang tidak terlalu tinggi. Kesan ini akan membuat rasa nyaman dan tenang.

13. Teras Tema Shabby Chic

Apakah sudah pernah mendengar kata tema Shabby Chic? Jika belum maka bisa mengetahuinya terlebih dahulu. Yang dimaksud Shabby Chic adalah sentuhan gaya elektik dengan perpadua pada furnitur serta warna paste, bermotif bunga, serta banyaknya kain renda. 

Terkesan feminim? Ya, karena kesan ini akan membuat rumah terasa lebih hangat dan memiliki sifat anggun dan feminim. Pastinya juga mendukung adanya kesan teras depan minimalis yang terkesan lebih klasik dan edgy.

Berbagai piihan untuk contoh teras rumah minimalis bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan tema dari rumah itu sendiri. Jika bingung mendesain teras dengan tema minimalis yang tepat maka bisa mengunjungi Blog Tokban.com, disana terdapat berbagai macam inspirasi desain interior yang futuristik.