Sedang mencari kombinasi warna yang tepat untuk hunian? Jika iya, maka artikel ini merupakan wadah yang tepat bagi Anda! Sebab, disini kita akan membahas sejumlah kombinasi warna cat hijau muda yang menarik.

Sebelum mengetahui warna apa saja yang cocok dipadukan dengan hijau muda, Anda perlu mengetahui jenis-jenis dari warna hijau, supaya memudahkan dalam memilih cat.

Jenis Warna Cat Hijau Muda

1. Hijau Daun (Leaf Green)

Warna hijau daun mampu memberikan ketenangan pada mata, serta melambangkan pembaruan, harapan, dan kebangkitan. Ketika memilih warna ini untuk cat tembok, maka semangat untuk penghuni rumah akan mudah untuk dibangkitkan.

2. Hijau Pupus (Yellowish Green)

Pada roda warna, hijau pupus terletak antara warna hijau dan kuning, karena memiliki komposisi 50% warna hijau dan 50% warna kuning. Tidak heran, jika warna ini disebut juga dengan yellowish green.

Nah, warna hijau pupus ini cocok untuk warna cat hijau muda di kamar anak, karena mampu membangkitkan perasaan gembira, serta menyegarkan mata. Apalagi, warna ini juga identik dengan keceriaan dan dapat memberikan semangat baru.

3. Hijau Lumut (Moss Green)

Sedang mencari warna hijau tetapi yang mendekati level warna netral? Maka, warna hijau lumut menjadi pilihan yang tepat. Hijau lumut atau moss green memiliki warna seperti yang ada di lumut.

Baca Juga  11 Inspirasi Desain Taman Rumah Minimalis yang Bikin Cantik Hunian

Apabila dilihat sekilas, warna ini akan terlihat biasa saja. Namun ternyata, hijau lumut menggambarkan keanggunan yang tenang, sehingga sangat cocok untuk warna tembok rumah. Apalagi, warna hijau lumut juga dapat dipadukan dengan putih atau krem.

4. Kerak Terusi (Verdigris)

Verdigris biasa juga dikenal sebagai hijau bumi atau hijau tembaga. Sebab, pigmen yang terkandung pada warna ini umumnya terbuat dari endapan tembaga atau perunggu yang telah teroksidasi. 

Warna kerak terusi termasuk unik, tetapi masih jarang yang menggunakannya. Padahal, warna ini mempunyai arti positif, karena dapat mewakili kesucian, alam, dan surga.

5. Willis (Myrtle Green)

Willis atau myrtle green adalah warna dari daun tanaman myrtle, genus tanaman berbunga yang asalnya dari wilayah Afrika Utara dan Mediterania di Eropa Selatan.

Willis adalah warna hijau tua yang klasik dengan sentuhan cyan yang mendalam. Apabila ingin menerapkan warna cyan tetapi tidak terlalu terang, mungkin warna wilis menjadi pilihan yang cocok.

6. Turquoise

Warna biru yang dipadukan dengan hijau, maka terbentuklah turquoise. Warna ini memiliki kesan yang sejuk sekaligus menenangkan untuk mata. Bahkan, turquoise mempunyai nuansa feminim yang manis, sehingga cocok diaplikasikan sebagai cat tembok di sudut rumah Anda.

Tidak hanya itu, turquoise memiliki arti yang positif dan mendalam, yakni ketenangan, kebijaksanaan, keberuntungan, kreativitas, hingga membantu keseimbangan emosional.

Kombinasi Warna Cat Hijau Muda

1. Abu-abu dan Hijau Muda

Meskipun kedengarannya kontras, tetapi warna abu-abu dan hijau muda sebenarnya tidak akan terlihat mencolok. Alasannya, abu-abu adalah warna yang mendekati netral, yakni gabungan antara hitam dan putih.

Sebagai informasi, jika memilih kombinasi kedua warna ini, pilihlah warna dengan tingkat kecerahan yang sama.

2. Hitam dan Hijau Muda

Hitam merupakan warna yang netral, sehingga cocok dipadukan dengan warna apa saja, salah satunya adalah hijau muda. Bahkan, kombinasi antara hitam dan hijau muda akan menciptakan kesan elegan bagi ruangan.

Baca Juga  15 Inspirasi Desain Model Pintu Garasi Besi Hollow Minimalis

Sebagai tambahan, Anda bisa meletakkan berbagai macam dekorasi atau furniture yang cocok dengan warna dinding.

3. Krem dan Hijau Muda

Kombinasi yang selanjutnya yakni antara warna cat hijau muda dengan krem. Kombinasi antara keduanya mampu membuat ruangan terlihat fresh, tetapi tetap hangat. Selain itu, kedua warna ini mampu menambah tingkat keindahan pada rumah.

Ruangan yang cocok untuk kombinasi warna ini diantaranya kamar tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga.

4. Kuning dan Hijau Muda

Ingin suasana yang segar dan ceria di dalam ruangan? Maka, perpaduan antara kuning dan hijau muda akan menjadi pilihan yang tepat. Meskipun terlihat anti-mainstream dan kontras, tetapi Anda akan mendapatkan suasana yang cerah jika memadukan kedua warna ini.

Untuk menyeimbangkannya, dapat dengan menambah furniture yang minimalis dengan warna netral.

5. Biru dan Hijau Muda

Selain cocok dikombinasikan dengan hitam, krem, dan kuning, warna cat hijau muda juga cocok dikombinasikan dengan biru. Bahkan, kombinasi antara biru dengan hijau muda mampu memberikan kesan tenang.

Anda dapat menerapkan gaya color blocking pada dinding rumah, dengan mewarnainya menggunakan kombinasi warna ini.

Supaya tidak terlalu mencolok, pilihlah warna hijau dan biru dengan shade pastel, supaya terkesan ringan. Dengan begitu, mata Anda masih bisa melihatnya dengan nyaman. 

6. Merah Muda dan Hijau Muda

Ingin sudut ruangan memiliki tampilan yang feminin? Maka merah muda dan hijau mudah adalah jawabannya. Seperti yang diketahui, warna merah muda atau pink mempunyai nuansa yang feminin, sehingga sudut rumah akan menarik perhatian dan terlihat lembut. 

7. Putih dan Hijau Muda

Tidak perlu diragukan lagi, perpaduan antara hijau muda dan putih memang sangat cocok dan mampu memberikan kesan yang sejuk, kalem, dan elegan. Mengingat, warna putih adalah warna yang netral.

Baca Juga  12 Inspirasi Model Pagar Bambu Simple Minimalis Modern Unik

Kelebihan Warna Hijau Muda

Selain memiliki beragam jenis, warna cat hijau muda juga mempunyai berbagai keuntungan jika Anda menerapkannya, berikut sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh warna hijau muda.

1. Menciptakan kesan ceria

Ternyata, warna hijau muda juga dapat memancarkan kesan ceria, lho. Sifatnya yang muda dan cerah membuat warna ini mampu memancarkan kesan ceria ke seluruh ruangan. Hijau muda dapat digunakan di bagian depan rumah, seperti pada bagian pintu atau bingkai jendela.

2. Dapat digunakan oleh semua kalangan

Warna hijau muda cocok untuk semua jenis kalangan, mulai dari anak-anak, muda, tua, laki-laki, dan perempuan. Bahkan, hijau muda memiliki kesan yang modern dan klasik sekaligus. Jadi, jangan khawatir ketinggalan zaman jika Anda menggunakan warna ini.

3. Membuat ruangan terlihat elegan dan minimalis

Tidak hanya hitam, putih, emas, saja yang dapat memberikan kesan elegan. Hijau muda juga dapat memancarkan kesan elegan, lho. Hanya saja, warna ini perlu dipadukan dengan warna lain yang cocok dan jangan dijadikan sebagai warna utama.

Tidak hanya elegan, hijau muda pun mampu memberikan kesan yang minimalis. Intinya, warna ini sangat cocok untuk penggemar konsep simpel dan minimalis.

4. Dapat dikombinasikan dengan berbagai warna

Saat melakukan dekorasi pada ruangan, tentu butuh lebih dari satu warna. Nah, untungnya warna cat hijau muda bisa dikombinasikan dengan berbagai warna, meskipun tidak se ‘netral’ warna putih.

Tertarik untuk mengaplikasikan salah satu kombinasi warna cat hijau muda di atas? Jika iya, kami sarankan untuk mengunjungi situs https://tokban.com/product-category/cat/

Pasalnya, disana tersedia berbagai macam merek, warna, dan jenis cat, seperti cat DULUX Watershield. Tidak hanya cat saja, di Tokban juga tersedia material bangunan, hingga macam-macam pipa.

Tunggu apalagi? Yuk segera dapatkan warna cat hijau muda dambaan Anda hanya di Tokban