Ada perbedaan yang cukup mendasar ketika memilih warna cat No Drop untuk luar rumah dengan di dalam rumah. Pasalnya, untuk warna eksterior rumah tentu ditentukan berdasarkan karakter yang ingin ditonjolkan. Termasuk ketahanannya terhadap berbagai cuaca.

Sebagai salah satu penyedia cat terbaik di Indonesia untuk berbagai kebutuhan No Drop menghadirkan banyak varian warna. Berikut ini beberapa pilihan kekinian, yang bisa diaplikasikan pada hunian agar terlihat sesuai dengan impian.

15 Warna Cat No Drop untuk Luar Rumah

Sebenarnya ratusan warna cat luar rumah disediakan No Drop, sama halnya dengan warna cat no drop untuk dalam rumah. Namun sebagai referensi ada 15 yang dinilai populer. Mulai dari warna netral sampai gradasi warna dengan keindahannya masing-masing, tinggal pilih mana yang cocok untuk diaplikasikan.

1. Putih

Tidak ada yang menolak mengatakan kalau warna putih akan memberikan kesan bersih, elegan, dan kesan minimalis pada sebuah rumah. Ditambah pula, warna ini dapat dipadupadankan dengan warna lain pada bagian eksterior.

Alhasil, rumah dengan ukuran kecil sekalipun akan terlihat mewah ketika diberi sentuhan cat putih atau gradasi putih lainnya yang lebih menarik.

2. Transparan

Bukan cat dasar, namun warna transparan ini merupakan cat untuk melapisi warna utama dari dinding luar rumah. Fungsinya untuk memberikan kilau yang lebih maksimal, sekaligus ketahanan lebih pada cat terhadap cuaca ekstrim sekalipun sehingga warna cat utama tidak mudah pudar dan mengelupas.

3. Kuning

Kuning identik dengan karakter yang dinamis dan ceria, jika ingin menampilkan kesan tersebut maka pilih warna kuning yang tidak terlalu mencolok. Bisa dilihat dari gradasi warna cat No Drop untuk luar rumah yang tersedia.

Baca Juga  11 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Sederhana

Contohnya party starter dengan warna kuningnya yang lebih lembut, terkesan netral dan cocok dipadukan dengan warna coklat. Kemudian pretty dimple yang mampu memberikan kesan vintage dan klasik pada sebuah hunian.

4. Biru Tosca

Bukan warna biasa yang sering dipakai sebagai cat rumah, namun bisa menjadikan hunian mudah dikenali jika berada di sebuah perumahan. Cukup terang untuk karakter maskulin yang muncul, namun tidak berlebihan terutama jika memilih gradasi biru tosca yang menarik.

Contohnya peaceful lagoon, thin ice, forget me not, oh santorini, dan blue flame yang punya esensi warna putih sehingga biru yang terlihat lebih terang dan tidak monoton.

5. Dutch Blue

Selanjutnya ada warna dutch blue, mirip warna air laut yang menenangkan namun sedikit kelih terang. Cocok untuk hunian di pinggir kota yang ingin menerapkan nuansa pantai dalam desain utamanya.

Warna ini, bisa dijadikan basic pada dinding luar rumah kemudian diberikan sentuhan warna lain yang akan menyempurnakan. Misalnya, warna putih pada bagian kusen jendela dan pintu atau perpaduan dengan warna cat no drop silver metallic jika ingin memberikan kesan futuristic.

6. Hijau

Warna hijau memberikan ketenangan ekstra bagi siapa saja yang melihatnya, pilihan warna hijau yang tersedia dari daftar juga cukup lengkap. Bagi yang lebih suka warna biru terang dapat memilih mistletoe’s kiss atau fern canyon. 

Tapi kalau lebih suka warna hijau cenderung gelap untuk memberikan kesan alam yang kental, dapat memakai warna think green atau rainforest green. Ada juga gradasi hijau yang lebih terang dan sudah berpadu dengan warna netral dan warna lainnya sehingga menghasilkan hijau lebih unik. 

Baca Juga  Toko Bahan Bangunan Bandung Online Terbaik Berkualitas

7. Hitam

Mungkin banyak yang bilang kalau warna hitam hanya akan membuat eksterior rumah tidak memiliki karakter. Padahal ketika dikolaborasikan dengan warna tepat, akan menjadi sebuah seni painting yang menakjubkan.

Sebagai contoh, hitam dan silver yang mampu memberikan kesan elegan dan mewah pada sebuah hunian. Memang lebih ditonjolkan warna silver pada bagian dinding utama, sementara hitam sebagai warna tambahan namun dengan perbandingan penggunaan yang tepat.

8. Gun Metal

Warna metal juga tidak kalah menarik dijadikan warna cat No Drop untuk luar rumah. Apalagi untuk kesan modern akan sangat tepat memberikan sentuhan gun metal, sebagai cat utama tanpa tambahan warna lain.

Kalaupun ingin memberikan sedikit kesan berbeda, perpaduan paling cocok adalah dengan warna putih.

9. Cool Blue

Warna cool blue adalah pilihan jika Anda ingin menampilkan kesan eksotis dan alami di saat bersamaan. Bukan hanya pada dinding, gradasi warna biru yang satu ini juga cocok untuk dijadikan bagian aksesoris tambahan pada bagian pondasi maupun atap rumah.

10. Banana

Kuning seperti warna pisang, cerah sekaligus energik, cocok untuk rumah berukuran menengah yang berada di daerah pusat kota. Dengan teras yang luas dan beberapa pepohonan yang rindang, akan memberikan nuansa damai dan membangkitkan mood.

Warna kuning banana juga bisa dikolaborasikan dengan warna lain, contohnya untuk menetralisir energi yang muncul dapat berpadu dengan warna coklat. Sedangkan ketika ingin memaksimalkan warna banana dapat dipadukan dengan sedikit sentuhan hijau muda.

11. Apricot

Selanjutnya adalah apricot, sesuai dengan nama buah yang berwarna cenderung orange tapi sedikit lebih cerah. Untuk ketenangan maksimal yang ingin dirasakan, bisa memilih warna ini sebagai warna cat  rumah Anda.

Bisa dipadukan dengan berbagai pilihan warna lain, mulai dari putih untuk menegaskan kesan bersih dan simple. Dapat juga berpadu dengan warna hitam jika ingin memberikan kesan klasik natural tanpa banyak kolaborasi warna. 

Baca Juga  18 Inspirasi Desain Balkon Minimalis dengan Tampilan Memukau

12. Pumpkin

Mirip dengan apricot, namun sedikit lebih gelap sehingga mampu menawarkan sensasi nuansa sejuk dan tidak membosankan. Ada yang suka warna ini tanpa kolaborasi dengan warna lain, kecuali pada bagian atap. Sehingga membuat tampilan hunian jadi beda dan kekinian.

Ada juga yang lebih percaya diri menampilkan pumpkin dengan tambahan line dari warna lain, untuk menawarkan keceriaan dan kelembutan yang akan membuat betah berlama-lama berada di area rumah tersebut.

13. Orange

Siapa bilang warna orange itu norak? Di zaman sekarang, orange banyak diminati sebagai warna cat No Drop untuk luar rumah. alasannya sangat variatif, dari kesan milenial dan dinamis hingga kesan simple tapi berkarakter.

Bagi pecinta warna orange,No Drop menawarkan beberapa gradasi warna yang cocok dipilih untuk cat luar rumah. Lihat daftar gradasi terbaiknya, lalu sesuaikan dengan kesan utama ingin ditonjolkan pada eksterior rumah Anda.

14. Cream Cheese

Merupakan perpaduan putih, kuning, sehingga cenderung mirip warna krim hanya saja sedikit lebih pekat. Warna ini banyak dijadikan warna luar rumah, sebagai pengganti putih yang mungkin cepat terlihat kusam.

Cream cheese menawarkan ketahanan lebih lama, sekaligus keindahan terbaik dari sebuah hunian baik itu yang berkonsep minimalis, mewah, maupun modern.

15. Kiwi

Hijau kiwi juga merupakan pilihan warna favorit karena memiliki karakter menenangkan sekaligus energik. Pilihan ini terdapat pada katalog warna no drop 2022, maupun yang terbaru dengan harga relatif terjangkau.

Sudah tahukah Anda ingin memilih warna cat No Drop untuk luar rumah yang mana? Agar tidak bingung, coba cek informasi lengkapnya di https://tokban.com/?s=no+drop&post_type=product. Pilihan lebih lengkap untuk berbagai konsep dan ukuran hunian Anda.