Ada berbagai pilihan warna cat rumah minimalis Dulux yang dapat meningkatkan nilai estetika. Pemilihan warna cat tembok yang tepat bisa menambah daya tarik visual bangunan, menciptakan suasana baru, dan membuat penghuninya merasa nyaman.

Dulux merupakan salah satu merk cat tembok terbaik di Indonesia yang memiliki banyak pilihan warna. Selain itu merk ini juga sering digunakan untuk mengecat rumah minimalis karena warna-warnanya yang hangat dan terkesan elegan.

Keunggulan Cat Tembok Merk Dulux

Saat ini tersedia banyak merk cat tembok yang sering digunakan untuk mengecat rumah. Salah satunya adalah Dulux yang mudah Anda temukan di pasaran. Terdapat beberapa alasan mengapa merk ini sering dijadikan pilihan cat rumah terbaik.

1. Memiliki Banyak Varian Warna

Dibandingkan dengan merk lainnya, Dulux memiliki pilihan warna yang lebih banyak dan bervariasi. Setiap warnanya dapat dikombinasikan dengan berbagai konsep, sehingga akan memudahkan Anda dalam membuat desain rumah.

Selain itu, ada juga warna cat rumah minimalis Dulux yang paling banyak diminati. Varian warnanya cocok digunakan dalam konsep desain eksterior dan interior sebuah rumah atau objek properti lainnya. Cat tembok ini tersedia dari warna netral, terang, hinga gelap.

2. Mudah Dibersihkan Ketika Terkena Noda

Tak hanya lantai, tembok rumah juga bisa kotor. Terutama jika terkena noda atau kotoran yang sulit untuk dibersihkan. Meskipun sudah digosok menggunakan air dan kain lap, namun biasanya noda yang terlanjur menempel tidak akan hilang.

Baca Juga  Mengenal Art Deco : Sejarah, Karakter, Keunggulan dan Inspirasi Desainnya

Untuk menghindari masalah tersebut, biasanya para pekerja bangunan akan menyarankan untuk menggunakan cat merk Dulux. Pasalnya cat tembok ini terbuat dari bahan yang mudah untuk dibersihkan dari noda yang membandel.

3. Lebih Awet dan Tahan Lama

Produk cat rumah dari Dulux terkenal dengan keawetannya. Walaupun sudah menempel dalam jangka waktu yang lama, namun cat ini biasanya masih bagus bahkan tidak mengelupas. Apalagi jika Anda memilih jenis cat waterproof.

Kualitas cat tembok dari Dulux memang tidak perlu diragukan lagi karena bisa tahan lama hingga 5 tahun tanpa kerusakan. Sehingga para pemilik properti dapat menghemat pengeluaran untuk keperluan mengecat ulang bangunan.

4. Dilengkapi dengan Label Green Product

Tidak hanya memiliki banyak pilihan warna cat rumah minimalis Dulux, produk ini juga sudah terbukti keamanannya. Anda dapat menemukan logo green product di bagian kemasan cat sebagai tanda produk yang ramah lingkungan.

Artinya, cat Dulux sudah memenuhi standar kesehatan, tidak membahayakan lingkungan, dan dapat digunakan untuk properti khusus rumah sakit. Pemenuhan standar tersebut dikeluarkan oleh pihak Singapore Label sehingga dijamin valid.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Dulux

Memilih warna cat tembok untuk rumah tidaklah mudah. Alasannya, jika salah memilih warna maka rumah akan tampak kurang menarik dan dapat mempengaruhi kenyamanan penghuninya. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli cat tembok.

1. Manfaatkan Skema Warna

Kebanyakan orang hanya mengenal warna-warna primer saja, padahal sebenarnya ada banyak variasi dan turunan warna lainnya. Bahkan setiap warna memiliki gradasi yang unik untuk dijadikan pilihan cat tembok rumah.

Untuk mengetahui banyaknya variasi dari warna primer, Anda dapat menggunakan skema warna. Biasanya para pembeli akan mendapatkan skema ini dari katalog toko cat atau mencarinya langsung di internet.

Baca Juga  Syarat dan Peraturan Renovasi Rumah Subsidi (Beserta Contohnya!)

2. Perhatikan Interior Rumah

Memperhatikan furniture di dalam rumah merupakan hal penting sebelum menentukan warna cat yang tepat. Sesuaikan pemilihan warna cat tembok dengan barang-barang yang di dalam rumah supaya terlihat lebih serasi.

Anda dapat memilih warna cat rumah minimalis Dulux Interior yang variatif. Pilihlah warna yang berada pada satu tone dalam skema warna. Hindari penggunaan warna yang tidak selaras dan bertentangan dengan warna perabotan.

3. Pertimbangkan Eksterior Rumah

Selain itu Anda juga bisa memilih cat eksterior warna cat rumah minimalis Dulux. Supaya tampak menarik, sesuaikan warna cat dengan bahan atap dan eksterior rumah lainnya, seperti pagar serta material yang digunakan.

Pilihan Warna Cat Tembok Dulux

Merk Dulux menyediakan cat tembok dengan berbagai variasi warna. Banyaknya pilihan warna ditawarkan akan memudahkan Anda dalam memilih cat tembok terbaik untuk rumah. Berikut adalah beberapa warna yang bagus dijadikan cat untuk rumah minimalis.

1. Putih

Putih merupakan warna cat rumah minimalis Dulux yang paling banyak diminati. Warnanya yang netral dapat disesuaikan dengan berbagai warna dari interior dan eksterior rumah. Warna ini juga dapat menciptakan kesan rumah yang bersih dan tertata.

Jika digunakan untuk mengecat bagian dalam rumah, warna putih memiliki tingkat refleksi cahaya yang cukup tinggi. Sehingga ruangan akan terasa lebih luas dan lega. Agar lebih berwarna, biasanya putih dikombinasikan dengan warna lainnya.

2. Abu Doff

Abu doff menjadi pilihan warna yang cukup monoton namun memberikan kesan yang modern. Warna ini dapat menciptakan ketenangan karena tampak kalem dan hangat. Umumnya warna abu digunakan untuk mengecat bagian luar dinding rumah.

Untuk mendapatkan contoh kombinasi warna cat rumah Dulux yang bagus, coba pilih warna Abu Winter Hills. Padukan dengan warna Light Lime atau yang lebih terang lainnya untuk membuat ruangan jadi terkesan lebih hidup.

Baca Juga  Yuk Cari Tahu Apa Itu Plafon GRC dan Kelebihannya

3. Beige Netral

Beige netral sering digunakan untuk mengecat tembok bagian dalam ruangan. Warna ini sangat cocok bagi pemilih rumah yang suka bereksperimen dengan cat. Selain itu, warnanya yang cukup umum, mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya.

Warna beige netral juga bagus digunakan sebagai cat tembok bagian luar rumah. Terutama apabila Anda memiliki teras dengan bangku kayu klasik. Suasana rumah akan terasa nyaman ketika dicat dengan warna netral yang hangat.

4. Biru Navy

Biru navy adalah warna cat rumah minimalis Dulux yang sering digunakan untuk mengecat bagian luar. Warna ini akan terlihat bagus jika dikombinasikan dengan abu-abu atau putih. Sehingga rumah Anda terkesan elegan dan berbeda.

Biasanya warna biru navy dipilih ketika pemilih rumah sudah bosan dengan warna-warna yang monoton, seperti putih dan abu-abu. Pemilihan warna ini dapat digunakan untuk mengecat interior dan eksterior rumah.

5. Pink Salmon

Bagi Anda yang senang dengan pernak-pernik dan furniture yang berwarna, pink salmon dapat menjadi pilihan cat tembok terbaik. Warna cat ini akan menciptakan latar belakang yang netral untuk berbagai warna dari furniture rumah.

Pink salmon memiliki variasi warna yang cukup beragam, seperti pink rosey dan rona sederhananya lainnya. Pemilihan warna ini sangat bagus ketika dipadukan dengan warna hijau mint, hijau muda, kuning, abu-abu, dan putih.

Memilih warna cat rumah minimalis Dulux yang tepat, akan membuat hunian Anda tampak menarik dan estetik. Banyaknya pilihan warna yang ditawarkan dapat memudahkan untuk menyesuaikannya dengan interior rumah.

Sebagai salah satu merk cat terbaik, Dulux mudah ditemukan di pasaran. Tetapi untuk menjamin kualitas dan mendapatkan harga terjangkau, belilah di Tokban Marketplace. Anda dapat cek katalog Cat Dulux untuk memastikan ketersediaan produk.