Teras rumah ibarat ‘wajah’ dari keseluruhan rumah, karena bagian ini merupakan hal pertama yang akan dilihat orang luar. Oleh karena itu, desain dan warna cat teras rumah mewah harus diperhatikan dan dipertimbangkan dengan betul.

Supaya tidak salah dalam memilih warna cat untuk teras rumah, ada baiknya untuk melihat sejumlah inspirasi berikut ini, agar lebih mendapatkan gambarannya.

Inspirasi Warna Cat Teras Rumah Mewah

Sebenarnya, ada banyak sekali warna cat teras rumah mewah yang bisa Anda gunakan. Nah, dari sekian banyak warna, hanya beberapa warna saja yang akan terlihat bagus, simpel, dan elegan.

Berikut kami rangkum 10 warna cat teras rumah yang bagus dan menarik.

1. Serba Putih yang Terlihat Bersih

Ingin rumah terlihat luas dan bersih? Maka, warna cat putih bisa dijadikan pilihan yang baik, terutama di bagian teras. 

Gunakan pula perabot dengan warna yang senada dan tambahkan tanaman hias yang indah, agar mempercantik tampilannya.

2. Hijau yang Menyegarkan

Mengadaptasi suasana alam ke dalam rumah mampu membuat suasana terasa tenang sekaligus segar. Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni menggunakan cat warna hijau di teras rumah. Anda bisa memilih warna hijau yang terkesan lembut seperti hijau tosca atau hijau muda.

Baca Juga  13 Ide Desain Model Dinding Kamar Rumah Kayu Minimalis

Agar kesegaran lebih terasa, bisa dengan menambahkan tanaman hias. Sedangkan, jika ingin digunakan bersantai, bisa menambahkan kursi teras yang berwarna netral.

3. Krem dengan Kesan Hangat

Rumah dengan kesan yang hangat yang membuat penghuninya merasa homey, nyaman, betah berlama-lama, terutama saat sedang bersantai.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda dapat menggunakan warna cat teras rumah mewah dengan warna krem. Jangan lupa untuk mengombinasikan dengan furnitur dengan warna senada, seperti putih, abu-abu mudah, atau cokelat. Tujuannya, supaya teras terlihat lebih menawan.

Agar terasa hangat ketika malam hari, tambahkan lampu gantung berwarna kuning atau warm white. Dengan begitu, teras akan terlihat ciamik.

4. Navy dengan Suasana Menenangkan

Ingin teras dengan vibe yang adem dan tenang? Maka, warna navy patut untuk dicoba. Supaya lebih seimbang, padukan dengan aksen berwarna putih.

Jika ingin menambahkan tanaman hias, disarankan untuk meletakkannya ke dalam pot berwarna putih supaya lebih serasi.

5. Merah Muda atau Coral yang Feminin

Mendambakan suasana yang feminin dan penuh cinta untuk teras rumah? Maka, warna merah muda atau coral bisa jadi opsi yang tepat untuk Anda.

Terapkan warna ini pada seluruh dinding, dengan aksen putih untuk jendela, kusen pintu, pot bunga, dan lain sebagainya. 

6. Oranye, Pembangkit Semangat dan Keceriaan

Warna oranye mampu menciptakan kesan yang ceria dan semangat pada teras rumah. Namun, disarankan untuk memilih warna oranye mudah yang tidak terlalu mencolok, supaya membawa kehangatan sekaligus memberikan energi positif ke dalam hunian.

Apabila ingin menambahkan tanaman hias, bisa dengan tanaman monstera atau lidah mertua supaya lebih menawan.

7. Abu-abu yang Modern dan Elegan

Warna cat teras rumah mewah yang selanjutnya yaitu abu-abu. Abu-abu merupakan warna cat teras rumah yang elegan, sehingga sangat cantik untuk teras rumah. Tambahkan bangku yang nyaman pada area teras, dijamin teras akan semakin layak untuk bersantai ria.

Baca Juga  Toko Bangunan Jogja Online Terbaik Berkualitas

Supaya lebih indah, Anda bisa menambahkan akses warna cokelat pada perabotan, kusen, atau hiasan dinding.

8. Kombinasi Biru Muda dan Putih

Selain navy atau biru tua, biru muda juga sangat cocok untuk teras rumah, mengingat warna ini memiliki sifat yang lembut dan tidak terlalu mencolok.

Salah satu warna yang cocok dipadukan dengan biru muda adalah putih. Kedua warna tersebut sangat cocok, terutama jika ingin fasad rumah yang cerah.

Djiamin, kombinasi keduanya mampu mencuri perhatian orang-orang yang lewat di depan rumah Anda. Tertarik? 

9. Perpaduan Cokelat yang Tenang

Warna cat teras rumah mewah ini dapat memberikan kesan nyaman untuk siapa saja yang melihatnya. Teras rumah tidak melulu harus menggunakan satu warna saja, bisa dengan memadukan beberapa warna yang cocok.

Salah satunya adalah perpaduan dari beberapa warna cokelat. Misalnya, cokelat tua pada dinding utama dan turunan warna cokelat lainnya di dak tanaman. Jangan lupa tambahkan lampu dan dekorasi supaya teras lebih cantik.

10. Hitam, Menciptakan Kesan yang Berani

Warna hitam bisa menjadi opsi untuk warna cat teras rumah mewah. Pasalnya, mengecat teras rumah dengan warna ini bisa membuat teras terlihat keren, elegan, dan terkesan berani. Hmm, menarik bukan?

Agar tidak terlihat terlalu gelap, Anda bisa memadukannya dengan warna-warna terang, seperti putih atau cokelat di bagian kusen pintu atau jendela yang ada di sekitar teras.

Intinya, Anda harus pintar mengombinasikan warna dan meletakkan dekorasi lain supaya teras terlihat elegan dan mewah. Sebab, jika tidak pintar dalam mix and match warna, teras justru terlihat suram dan gelap.

Bagaimana Agar Teras Terlihat Cantik?

1. Sesuaikan Desain dengan Luas Teras

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah menyesuaikan desain dengan luas teras yang tersedia. Luas teras yang sempit di rumah minimalis, menjadi sebuah tantangan tersendiri supaya teras terlihat indah walaupun di lahan yang terbatas.

Baca Juga  Toko Bangunan Makassar Online Terbaik Berkualitas

Maka dari itu, konsep, desain, hingga warna cat teras rumah mewah harus direncanakan sebaik mungkin agar dapat diatur dengan efektif.

2. Tentukan Tema dan Konsep

Dalam upaya memudahkan penataan, maka perlu menentukan tema yang ingin diciptakan terlebih dahulu. Contohnya, tema industrial menggunakan bangku dari bahan besi dengan warna yang gelap, tema klasik dengan bangku dari kayu, hingga teras nuansa hijau yang dipenuhi tumbuhan.

3. Pilih Furnitur dan Warna Dinding yang Sesuai Tema atau Konsep

Selanjutnya, pilih furnitur dan warna dinding yang sesuai dengan tema yang telah Anda tentukan sebelumnya. 

Perlu diingat juga untuk memilih furnitur yang sesuai dengan ukuran teras, jangan sampai furnitur yang terlanjur dibeli ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar, sehingga terlihat tidak proporsional. Apalagi, teras di rumah yang minimalis biasanya tidak dapat diletakkan terlalu banyak furnitur.

Sebelumnya, telah disebutkan bahwa memilih warna cat harus direncanakan dengan matang. Namun, tidak hanya pemilihan warna saja yang perlu diperhatikan, kualitas dari cat itu sendiri juga perlu Anda pilih dengan baik.

Pasalnya, cat dengan kualitas rendah cenderung mudah rusak dan mengurangi keindahan teras. Lantas, dimana bisa mendapatkan warna cat teras rumah minimalis modern yang lengkap dan berkualitas? Jawabannya ada di Tokban.com

Tokban.com menjual peralatan cat yang lengkap dan berkualitas, pastinya dengan harga yang terjangkau. Cara membelinya juga mudah, langsung kunjungi https://tokban.com/product-category/cat/ dan pilih produk yang dibutuhkan.

Tidak hanya peralatan cat saja, Tokban.com juga menjual material bangunan mulai bata, pipa PVC, semen, dan masih banyak lagi.

Setelah membaca inspirasi warna cat teras rumah mewah beserta tips supaya teras terlihat cantik, seharusnya Anda tidak kebingungan lagi dalam memutuskan warna apa yang pantas dipilih untuk teras kesayangan.