Rumah type 32 dapat menjadi salah satu pilihan hunian yang tepat terutama pada tanah dengan luasan terbatas. Meskipun demikian, hunian type 32 akan tetap terasa lebih luas dan nyaman ketika didesain dengan desain yang sesuai.

Seperti apa inspirasi gambaran desain hunian minimalis modern? Bagaimana konsep denah rumah type 32 yang nyaman? Yuk, langsung cari inspirasi desain hunian type 32 minimalis modern dengan membacanya di artikel ini!

Beberapa Inspirasi Rumah Type 32 Minimalis Modern

Ingin membangun rumah nyaman dengan tampilan minimalis modern? Sebaiknya cari tahu dulu beberapa desain hunian type 32 untuk dijadikan sebagai referensi atau inspirasi. Berikut ini beberapa desain dan denah rumah minimalis modern dengan type 32 yang bisa menjadi inspirasi, yaitu:

1. Hunian Type 32 Minimalis Modern Sederhana

Ukuran rumah type 32 memiliki luas bangunan sebesar 32 m2 yang dapat dibangun di atas tanah berukuran 72 m2. Warna abu-abu menjadi cir khas utama rumah dengan konsep minimalis modern yang satu ini.

Selain itu, ornamen geometris persegi atau kotak-kotak yang ada di bagian depan rumah membuat tampilan rumah ini semakin khas dengan desain minimalis. Desain rumah ini sangat cocok untuk penghuni yang menginginkan rumah dengan gaya minimalis modern sederhana.

Ruang utama di dekat pintu masuk dapat dijadikan sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan satu kamar mandi. Terdapat juga dua kamar tidur yang saling bersebelahan dan memiliki ukuran cukup luas.

Baca Juga  7 Kombinasi Warna Cat Rumah Sederhana dan Minimalis

Pada bagian belakang rumah terdapat sebidang tanah yang dapat dijadikan sebagai taman belakang. Selain taman belakang, taman sederhana juga dapat dibangun dengan memanfaatkan sisa bidang tanah di bagian depan rumah atau di depan teras.

Penghuni juga bisa memanfaatkan bidang tanah di depan rumah sebagai tempat parkir atau garasi kendaraan bermotor.

2. Hunian Type 32 Minimalis Modern dengan Taman Samping dan Depan

Tampilan depan rumah ini dibangun dengan hiasan ornamen berwarna merah bata dan cokelat dengan tekstur atau susunan menyerupai batu bata. Ornamen tersebut dipadukan dengan pintu cokelat, sehingga terlihat sangat serasi.

Gaya rumah modern minimalis tampak pada bangunan rumah yang dibuat terlihat tinggi. Desain seperti ini akan membuat rumah tampak lebih lega atau luas. Penggunaan atap berwarna abu-abu yang disusun bertingkat juga menjadi ciri khas gaya modern klasik pada rumah ini.

Di dalam rumah terdapat ruang tamu kecil. Selain itu ada pula satu buah kamar mandi dekat dengan pintu samping rumah. Dapur minimalis sederhana juga dapat memanfaatkan ruangan dekat dengan pintu samping rumah.

Sementara itu, meja makan dengan kapasitas 4 orang dapat diletakkan di dekat dapur. Rumah ini memiliki dua kamar tidur dengan ukuran yang sama dan letaknya saling berdekatan.

Desain rumah type 32 terlihat cukup asri karena memiliki dua buah taman. Satu taman di bagian samping rumah dan satu taman yang cukup luas pada bagian depan rumah dekat dengan teras. Sisa lahan yang ada di bagian depan rumah juga dapat dimanfaatkan sebagai garasi kendaraan.

3. Hunian Type 32/ 60 Minimalis Modern

Ornamen batu alam yang menghiasi sisi depan tembok rumah yang satu ini membuat tampilan rumah terlihat lebih menarik. Gaya atap yang dibuat bertingkat dengan satu sisi yang lebih tinggi juga membuat rumah tampak lebih tinggi di bagian depan dan terlihat lebih luas di bagian dalamnya.

Baca Juga  Mengenal Rumah Industrial : Karakteristik dan Contoh Desain

Rumah minimalis modern yang satu ini cocok untuk keluarga kecil karena dilengkapi dengan dua kamar tidur yang cukup luas. Masing-masing kamar tidur juga mendapat cahaya dan sirkulasi udara cukup baik karena jendelanya menghadap ke taman.

Satu kamar tidur memiliki jendela dengan pemandangan taman belakang. Sementara satu kamar tidur lainnya memiliki jendela yang menghadap ke taman depan. Space atau ruangan di antara dua kamar tidur dapat difungsikan sebagai kamar mandi.

Rumah ini juga memiliki satu ruang tamu yang sekaligus dapat difungsikan sebagai ruang keluarga. Di samping ruang tamu dapat diletakkan meja makan dengan kapasitas 4 orang. Dapur berada di bagian belakang rumah dekat dengan pintu belakang yang langsung mengarah ke taman.

Desain dapur seperti ini sangat cocok untuk rumah minimalis karena tidak akan pengap atau terasa panas. Setelah selesai memasak, pintu belakang rumah dapat dibuka agar sirkulasi pertukaran udara terjadi dengan mudah.

Taman di bagian belakang rumah dapat dimanfaatkan untuk tempat bermain anak. Selain itu, taman ini juga dapat dijadikan sebagai tempat menjemur pakaian.

Bidang tanah yang masih tersisa di bagian depan rumah dapat difungsikan sebagai taman dan tempat parkir kendaraan. Tempat parkir kendaraan dapat didesain dengan bagian tengah berupa tanah atau rumput agar penyerapan air hujan tetap baik.

4. Hunian Type 32 di Tanah Seluas 69 m2

Hunian dengan type 32 juga dapat dibangun di atas tanah yang luasnya 69 m2. Rumah ini dapat didesain dengan konsep minimalis modern. Perpaduan warna cokelat dan krem membuat rumah ini terlihat klasik dan sederhana.

Bangunan rumah dapat dibuat bertingkat dengan satu sisi lebih tinggi. Sisi bangunan yang lebih tinggi dapat diberi jendela kaca agar pencahayaan di dalam rumah terpenuhi. Jendela dapat didesain kotak-kotak dengan atap persegi dan lampu tanam khas rumah modern minimalis.

Baca Juga  10 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana

Bagian depan rumah dapat dimanfaatkan untuk membuat tempat parkir kendaraan dan taman yang cukup luas. Pilihlah jenis tanaman yang beragam dan bunga-bunga agar tampilan rumah terlihat lebih asri di bagian depan.

Ruangan pertama di dalam rumah dapat dimanfaatkan sebagai ruang tamu sekaligus ruang santai keluarga. Di sebelahnya dapat diletakkan meja makan keluarga dengan kapasitas tiga orang. Desain rumah yang satu ini memiliki satu buah kamar mandi di bagian belakang.

Rumah berukuran 32 m2 dilengkapi dengan dua buah kamar tidur. Satu kamar tidur utama yang memiliki ukuran lebih besar berada di bagian depan rumah.

Sementara itu, kamar kedua yang lebih kecil dapat difungsikan sebagai kamar tidur anak. Kamar kedua ini memiliki jendela yang menghadap ke taman belakang.

Bagaimana dengan posisi dapur? Dapur dapat dibangun dengan desain open space seperti rumah-rumah modern pada saat ini. Artinya, dapur dapat dibangun di bagian luar dekat dengan taman belakang. Meskipun ada di luar, dapur tetap mendapat naungan atap yang cukup.

Desain dapur minimalis modern yang terbuka menghadap taman seperti ini cukup menguntungkan. Hal ini karena dapur tidak akan terasa pengap atau panas ketika sedang digunakan untuk memasak. Taman di belakang dekat dapur dapat difungsikan juga sebagai tempat menjemur pakaian.

Selain desain dan tata letak ruangan, rumah type 32 akan lebih nyaman dan kukuh ketika dibangun menggunakan bahan bangunan yang berkualitas. Jadi, pastikan untuk menggunakan bahan bangunan dari https://tokban.com ketika akan membangun hunian type 32 maupun type lainnya!