Cuaca dingin saat berada di kawasan pegunungan atau selama musim hujan membuat banyak orang seketika ingin mandi air hangat. Daripada boros gas memasak air di kompor, cara praktis yang bisa dilakukan adalah memasang water heater listrik Ariston, Midea dan lainnya.

Tinggal memutar keran saja untuk mendapatkan aliran air hangat yang siap digunakan. Terlebih, bahan bakarnya menggunakan listrik, menjadikannya lebih hemat waktu dan biaya. Dari sekian banyak merek water heater yang dijual di pasaran, kira-kira mana yang bagus?

Daftar Water Heater Listrik Watt Kecil Terbaik

Water heater terbaik memiliki umur pakai yang lebih awet serta keamanannya terjamin. Terkadang ada water heater yang bocor, tidak panas dan lain sebagainya, yang mana bisa disebabkan oleh komponen yang kurang berkualitas. Biar tidak salah beli, inilah rekomendasi water heater untuk referensi: 

1. Delizia

Untuk pemilik kamar mandi mungil bisa menggunakan varian DHM 5G4 WH dari merek ini. Memiliki kapasitas 5 liter membuatnya muat ditempatkan di tempat yang terbatas. Di sisi lain, air akan lebih cepat panas di tangki yang mini.

2. Gainsborough

Water heater terbaik tidak selamanya mahal. Merek ini mempunyai keluaran water heater GGH 699 MDZ dengan harga Rp1 jutaan. 

Gainsborough telah melengkapi water heater ini dengan teknologi terkini, membuatnya lebih mudah dan praktis digunakan pengguna. Bahkan Anda bisa mengatur sendiri berapa suhu air yang diinginkan.

3. Ariston

Ariston merupakan merk water heater yang sangat populer di pasaran. Harga yang ditawarkan pun berkisar dari Rp2 jutaan. 

Fitur-fitur yang terdapat dari water heater keluaran Ariston membuatnya lebih unggul. Desain tangki mewah serta besar, sehingga mampu menyimpan sebanyak 15-30 liter air. Meski memiliki kapasitas besar, water heater Ariston menggunakan teknologi hemat listrik.

Baca Juga  Apa Itu Wiremesh : Ukuran, Berat dan Jenisnya!

4. Midea

Merk water heater terbaik berikutnya juga cukup terkenal di kalangan masyarakat. Ditawar dengan harga ekonomis menjadikan merek ini cocok dipakai oleh segala kalangan. Water heater dengan kapasitas 15 liter dibanderol dengan harga Rp1,5 jutaan.

Ditambah lagi dengan adanya teknologi hemat listrik. Water heater yang mampu mengalirkan 20% air panas lebih banyak ini hanya mengkonsumsi daya sebesar 200 watt. 

Midea juga membekali water heater ini dengan fitur anti bakteri, sehingga air yang dialirkan keluar sudah pasti steril dan tidak berpotensi menjadi sarang perkembangbiakan bakteri patogen.

5. Daalderop

Keunikan dari water heater ini terdapat dari adanya penggunaan tembaga murni pada bagian pemanas. Ini membuat air lebih cepat panas dibandingkan water heater lainnya. 

Dengan tangki berkapasitas hingga 50 liter ini cocok digunakan di rumah dengan keluarga besar. Pastinya tidak akan kehabisan air panas. Sedikit gambaran, air berjumlah 50 liter biasanya cukup untuk memenuhi satu bathtub besar.

Pas jika Anda ingin berendam air hangat saat di luar sedang hujan. Tidak hanya itu, merk water heater asal Belanda ini mempunyai teknologi canggih yang mampu menjaga panas air terus bertahan sampai lima hari.

6. DOMO

Masih dengan water heater listrik terbaik dan murah, berikutnya ada varian DA 4010 dari DOMO. Varian water heater satu ini memiliki klaim awet hingga bertahun-tahun. Hal ini karena adanya penggunaan magnesium anoda pada bagian pemanas.

Lapisan tersebut dikenal mampu mencegah korosi dan karat pada material polyurethane. Bukan hanya itu kelebihan dari water heater berkapasitas 10 liter ini, setidaknya hanya membutuhkan daya 200 watt untuk mengoperasikannya.

Sungguh hemat listrik bukan? Terlebih water heater ini mampu mengakomodasi sekitar satu keluarga. Untuk harganya pun sangat ramah kantong, yaitu berkisar dari Rp1,5 jutaan saja. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan water heater dengan suhu maksimal 75 derajat celsius ini.

Baca Juga  Mengenal Macam-Macam Tipe Rumah Populer di Indonesia

7. Polaris

Dengan tangki yang mampu menampung 15 liter air, hanya butuh daya sebesar 200 watt. Cukup terbilang kecil jika melihat fitur-fitur canggih dari water heater satu ini. Water heater ini sering digunakan di rumahan untuk mengakomodasi keluarga.

Salah satu model yang banyak digunakan adalah Polaris D15-02YA. Desain water heater ini cukup modern dan minimalis, tentunya akan membuat tampilan kamar mandi semakin menarik.

8. Electrolux

Jika dibandingkan antara water heater listrik vs gas, Electrolux EWE241HX-DW adalah pemenangnya. Water heater ini didesain secara ergonomis untuk memenuhi kebutuhan satu keluarga. Fiturnya terdiri dari tangki berkapasitas 15 liter serta kemampuan memanaskan air hingga 70 derajat celcius.

Adanya penggunaan titanium sebagai bahan utama tangki dan tembaga murni pada pemanas, membuatnya lebih awet dan tahan terhadap karat. Meski tangkinya tidak terlalu besar, water heater ini mampu mengalirkan air dengan debit 2 liter per menit.

Jadi aktivitas mandi tidak akan terganggu sama sekali. Pastikan memiliki kapasitas listrik yang besar, karena water heater ini membutuhkan kurang lebih 2.400 watt.

9. Rinnai

Biasanya water heater mempunyai tangki yang besar dan cukup memakan tempat, namun Rinnai hadir sebagai solusi bagi yang menginginkan water heater mungil. Bentuk dari pemanas ini cenderung melebar ke samping, sehingga hemat ruangan.

Pilih model Rinnai RES ECO10 untuk mendapatkan water heater listrik murah dan awet. Hanya butuh daya listrik sebesar 200 watt untuk mengoperasikannya. Model water heater ini dilengkapi dengan tangki 10 liter, meski begitu beratnya hanya 5,6 kg.

Itu artinya, Anda bisa memasangnya sendiri di rumah dan menikmati aliran air hangat yang membuat aktivitas mandi semakin menyenangkan. Sedikit tambahan, water heater ini mempunyai batas maksimum suhu 75 derajat celcius, menjadikannya lebih awet dan tidak mudah rusak.

Baca Juga  Mengenal Apa Itu Atap Sirap dan Jenis-Jenisnya

10. Ferroli

Water heater ini dijual dengan harga mulai dari Rp2,5 jutaan. Beberapa orang mungkin belum pernah mendengar merek satu ini, namun jangan remehkan produknya. Model water heater QQ series merupakan keluaran Ferroli yang cukup laris di pasaran.

Pasalnya, merek asal Italia ini dikenal selalu membuat water heater yang hemat listrik. Bahkan ada tiga pilihan daya listrik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk model water heater tadi sudah dilengkapi dengan tangki 15 liter serta dapat digunakan untuk kebutuhan rumahan maupun industri.

Perhatikan Sebelum Membeli Water Heater Listrik

Ketika ingin membeli water heater elektrik, pastikan daya listrik di rumah cukup untuk mengoperasikannya. Itulah mengapa penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti daya listrik, kapasitas tangki, teknologi, hingga harga.

Untuk menemukan water heater yang pas, ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jika tinggal di rumah yang banyak orang, pilih water heater dengan tangki besar dan debit air yang cepat supaya tidak butuh waktu lama untuk mengisi ulang tangki.

Pastikan juga mendapatkan water heater dari supplier yang menawarkan garansi. Karena itu yang menjadi tanda bahwa water heater tersebut berkualitas. Pertimbangkan lagi kelebihan dan fitur-fitur water heater, lalu pilih berdasarkan kebutuhan pribadi.

Dapatkan water heater listrik terbaik dan bergaransi di Tokban Marketplace tokban.com/product-category/pemanas-air/. Ada banyak merek dan model water heater ternama yang dijual dengan harga relatif terjangkau. Langsung saja, klik dan bawa pulang water heater Anda sekarang!