Bagi Anda yang ingin menambahkan pagar di depan rumah, maka Anda bisa mencoba menggunakan pagar roster minimalis. Sudah banyak orang yang menggunakan material berupa pagar roster sebagai pagar rumah. Anda bisa memilih motif pagar roster mana saja yang paling menarik. 

Bahan roster atau terkadang juga bisa Anda sebut sebagai breeze block, merupakan material bangunan yang sering digunakan untuk membangun ventilasi rumah. Namun selain ventilasi, material roster juga digunakan sebagai bahan baku pembuatan pagar rumah. 

Inspirasi Desain Pagar Roster Minimalis yang Bagus

Harga roster pagar cukup terjangkau untuk Anda beli. Sudah banyak pasaran yang menawarkan berbagai macam motif pagar roster yang cocok untuk Anda bangun sebagai pagar rumah minimalis. Apalagi, ide desain rumah telah banyak tersebar untuk Anda jadikan referensi pembangunan. 

Salah satu bagian desain rumah yang perlu Anda pikirkan dengan cermat adalah pagar. Memastikan desain pagar sesuai dengan konsep hunian Anda saat ini cukuplah penting. Karena kesan pertama yang orang-orang lihat dari tempat tinggal Anda berada pada tampilan luar. 

Sebenarnya, banyak bahan material pagar yang bisa Anda coba. Namun, bahan roster cocok dengan konsep hunian rumah minimalis supaya rumah tersebut memiliki kesan kekinian dan stylish. Jika Anda tertarik menggunakan pagar roster minimalis modern, berikut adalah inspirasi desainnya:

1. Pagar Roster Motif Bunga

Bunga adalah tumbuhan yang menawan bagi sebagian orang. Menerapkan desain pagar roster minimalis dalam bentuk bunga cocok untuk rumah bergaya klasik hingga modern. Pagar roster motif bunga menciptakan kesan manis dan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih hidup. 

Baca Juga  10 Desain Partisi Ruangan Minimalis Terbaik untuk Tampilan Apik

Supaya tampilannya bisa maksimal, Anda dapat menyesuaikan warna cat pagar dengan selera Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa pot tumbuhan di depan pagar untuk menciptakan kesan hijau segar yang asri. Dengan begitu, tampilan rumah Anda akan menjadi lebih indah. 

2. Pagar Roster Motif Kotak

Sesuai dengan konsep huniannya yang berupa rumah minimalis, desain pagar rumah roster yang bisa Anda terapkan adalah berbentuk kotak. Motif kotak mungkin terdengar sederhana. Akan tetapi, bagi sebagian orang kesan sederhana justru lebih bagus daripada yang berlebihan.

Menggunakan desain pagar minimalis berbentuk kotak, rumah Anda akan terlihat sederhana dan juga kalem. Meskipun begitu, di tangan tukang yang tepat, pagar roster motif kotak tersebut bisa membuat rumah terlihat tetap elegan meski sederhana. 

3. Pagar Roster Motif Labirin

Bagi Anda yang menyukai desain pagar roster minimalis maka motif labirin akan cocok dengan rumah Anda. Sesuai dengan namanya, pagar ini memiliki bentuk motif seperti labirin. Ketika pagar ini terpasang, tampilannya yang rumit ternyata justru terlihat menarik. 

4. Pagar Roster Motif Unik

Jika ingin tampil berbeda dari yang lain, rekomendasi pagar roster motif unik ini akan cocok untuk Anda pasang. Ketika pagar-pagar yang lainnya menggunakan pola seragam atau berulang-ulang, maka motif pagar ini terbilang unik karena desainnya tidak menentu. 

Bayangkan bagaimana bentuk pagar roster yang disusun dari berbagai desain acak. Tentu rumah Anda akan meninggalkan kesan unik yang berbeda. Apalagi, ketika balok-balok pagar tersusun dengan pola yang pas. 

5. Pagar Roster Berukuran Tinggi

Inspirasi pagar roster rumah minimalis berikutnya untuk menguatkan kesan minimalis rumah Anda, ialah dengan membangun pagar roster berukuran tinggi. Walaupun dari luar kelihatan simple, tetapi bangunan pagar yang tinggi tersebut memberikan privasi kepada penghuni rumah. 

Baca Juga  8 Inspirasi Contoh Denah Desain Rumah 6x10 Minimalis

Sirkulasi udara dan cahaya masih bisa masuk dari sela-sela lubang pagar yang Anda pilih desainnya. Anda dapat memilih warna pagar yang senada dengan cat rumah supaya tampilannya lebih terlihat menyatu dan menarik. 

6. Pagar Roster Motif Lingkaran

Inspirasi pagar rumah dari roster berikutnya bermotif lingkaran. Jika Anda mempunyai rumah tingkat dua minimalis, maka pagar roster dengan motif lingkaran layak untuk Anda coba. Untuk warnanya sendiri, bisa dipadukan dengan cat dinding rumah. agar senada. 

Lebih baik bangun pagar dengan ukuran sedang. Tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu memanjang. Spot kosong yang belum terisi bisa Anda bangun dengan motif pagar roster lainnya. 

Jenis Bahan Pagar Roster

Kehadiran pagar berfungsi untuk menjaga rumah Anda dari gangguan pencuri, hewan, atau hal merugikan lainnya. Selain berperan untuk menjaga penghuni rumah, pagar juga bisa menambah nilai estetika. Apalagi, jika pagar tersebut memiliki motif yang bagus. 

Selain memilih pagar dari bentuknya, Anda juga perlu mempertimbangkan materialnya. Pagar roster minimalis terbuat dari beraneka macam material mulai dari batako hingga keramik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. 

Berikut adalah jenis-jenis bahan pagar roster berdasarkan materialnya. 

1. Material Batako

Pertama, pagar roster dengan material batako memiliki ketahanan cukup lama. Sudah banyak yang menjual material ini di pasaran. Biasanya, warna dari pagar yang terbuat dari batako adalah abu-abu. Pagar dengan material ini lebih banyak berada di luar rumah. 

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membangun pagar roster menggunakan material batako. Karena harganya cukup terjangkau di kantong.

2. Material Beton

Berikutnya, material pagar yang bisa Anda pertimbangkan untuk pakai adalah beton. Dari namanya, Anda mungkin sudah bisa mengira bahwa pagar dengan material ini lebih kokoh dan awet. Biasanya, pagar yang terbuat dari beton dibuat dengan bentuk kotak-kotak dan bagian tengahnya berlubang. 

Baca Juga  10 Desain Ruangan TV Minimalis Ternyaman untuk Dicoba

Desain pagar menggunakan material ini bisa berbentuk kotak-kotak yang tersusun rapi. Jangan lupa berikan lubang pada bagian tengah agar cahaya matahari masih bisa masuk dan sirkulasi udara tersalurkan ke dalam rumah.

3. Material Batu Bata

Batu bata adalah material yang sudah sangat umum tukang gunakan untuk membangun sesuatu. Baik itu dinding rumah hingga pagar. Pagar roster batu bata cocok Anda terapkan pada konsep hunian minimalis yang menginginkan kesan natural. 

Jika Anda menginginkan konsep hunian yang terlihat natural dan menyatu dengan alam, tambahkan beberapa pot tanaman hijau supaya kelihatan lebih asri. 

4. Material Kayu

Pagar roster dengan material kayu mempunyai tekstur yang keras. Pagar ini cocok Anda gunakan sebagai pembatas antar ruang. Kesan dari pagar roster kayu membuat rumah tampil minimalis dan kekinian. 

Anda bisa mengukir pagar roster kayu ini dengan motif pilihan. Ukirlah motif semenarik mungkin supaya nilai estetikanya bertambah untuk menghias rumah Anda. 

5. Material Keramik

Bagi Anda yang ingin memiliki pagar dengan kesan elegan, gunakanlah materia keramik yang cenderung mengkilap. Teruntuk konsep hunian klasik penggunaan material keramik sebagai keramik cukup cocok dipasangkan. Akan tetapi, biaya membuat pagar ini terbilang mahal. 

Hal itu karena pagar roster berbahan keramik mempunyai banyak pilihan warna dan pola. Pagar roster dengan bahan ini tentunya akan terlihat cantik. Namun, kekurangan pagar dengan material keramik yaitu rawan pecah. 

Jadi, Anda bisa memilih bahan material pagar roster minimalis sesuai keinginan dan budget. Selain itu, Anda dapat menerapkan inspirasi ide desain pagar tembok roster yang telah dibahas sebelumnya. Bagi Anda yang ingin mencari atau membeli pagar roster, kunjungi saja Tokban Marketplace.