Untuk menambah daya tarik pada desain interior ruangan, cat tembok high-gloss sering dijadikan pilihan. Ada beberapa merk cat tembok yang mengkilap yang bisa diaplikasikan pada indoor maupun outdoor. Hasilnya akan mengubah ruangan menjadi lebih dramatis dan modern.

Cat tembok sejenis ini juga dijadikan opsi untuk menghadirkan nuansa yang unik. Namun pastikan menggunakan cat tembok berkualitas agar kilap yang dihasilkan benar-benar terlihat. Mengetahui banyak sekali merek yang dijual di pasaran, ada baiknya gunakan rekomendasi berikut!

 

Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Mengkilap 

Pilih varian ca high goss dari Dulux, Propan, Nippon, Vinilex dan merek-merek terkenal lainnya. Jika tertarik, mari ketahui kelebihan dan karakteristik masing-masing cat tembok yang mengkilap tersebut pada daftar di bawah ini:

1. Propan SC-50 SB Gloss

Sudah lama Propan dikenal sebagai merek cat tembok bagus di Indonesia, dan SC-50 SB Gloss ini merupakan salah satu dari produk terlaris yang dikeluarkannya. Cat tembok ini dapat digunakan pada batu alam untuk menghasilkan efek gloss yang mewah.

Terbuat dari bahan acrylic solvent based membuat cat tembok ini merekat secara sempurna pada permukaan apa saja. Jika digunakan pada permukaan bertekstur, lapisan ini akan membuat corak pada permukaan tersebut terlihat lebih mencolok dan artistik.

Ini adalah cara bagus untuk melindungi batu alam dari lumut dan jamur, serta mencegah air meresap ke dalam pori-pori batu alam.

2. Dulux Catylac Glow

Merk cat tembok yang mengkilap selanjutnya adalah Dulux dengan produknya bernama Catylac Glow. Cat ini sering disebut sebagai cat tembok high-gloss terbaik berkat kandungan chroma brite glow. 

Baca Juga  8 Merk Keramik Terbaik yang Bagus untuk Lantai Rumah

Bagi yang belum tahu, formulasi tersebut membuat setiap permukaan yang dilapisi cat tersebut terlihat mengkilap dan luar biasa cantik. 

Biasanya lapisan can ini diaplikasikan untuk menjaga agar warna permukaan tidak cepat pudar, serta melindunginya dari risiko jamur, khususnya jika ruangan tersebut sering terkena air. Mengaplikasikan gloss ini juga akan memancarkan keindahan dari warna dinding secara maksimal.

3. Dulux Ambiance Diamond Glo

Masih dari merek Dulux, produk selanjutnya menawarkan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. cat tembok Ambience Diamond Glo ini sama-sama menawarkan kilau cantik pada permukaan dinding. Bahkan ini merupakan varian cat high-gloss populer dari Dulux.

Jenis cat tembok yang mengkilap ini bisa digunakan pada interior rumah ini akan membuat ruangan terasa lebih berwarna yang indah. kuncinya berada pada kandungan bahan premium pada bahan cat, inilah yang membuat dinding dengan lapisan Ambience Diamond Glo terlihat berkilau seperti kilau berlian.

Memang butuh sedikit tenaga ekstra untuk mengaplikasikan lapisan ini, namun Anda bisa melihat sendiri perbedaannya dengan dinding tanpa lapisan apa-apa.

4. Bitatex Maxiclean

Jenis cat tembok yang mengkilap berikutnya berasal ari Bitatex. Beberapa orang mungkin belum familier dengan nama merek ini, namun jangan anggap remeh kualitas produknya. Apalagi untuk varian Maxiclean yang merupakan cat high-gloss dengan bahan khusus.

Tembok yang dilapisi dengan cat ini akan memiliki sifat anti kotoran. Makanya cat ini pas digunakan di rumah keluarga yang memiliki anak gemar mencoret dinding. Hanya dengan menggunakan kain setengah basah, segala coretan krayon, spidol, pensil dan pulpen akan hilang dengan mudah. 

Sehingga menyisakan dinding yang bersih berkilau seperti baru. Satu kaleng berisi 2,5 liter cat Bitatex Maxiclean dijual dengan harga Rp200.000.

Baca Juga  Ukuran Kitchen Set Minimalis Ideal Untuk Dapur Rumahmu!

5. Bitaguard Ultimate

Jika mencari cat yang berbahan dasar air, maka ini adalah pilihan yang tepat. Cat polyurethane dari Biteguard ini dapat digunakan pada dalam atau luar ruangan. Jika diaplikasikan pada tembok lama, tentunya bisa membantu mengembalikan estetika dan warna semula. 

Biasanya cat ini digunakan pada ruangan yang lembab, seperti dapur, kamar mandi, teras and lain sebagainya guna melindungi tembok dari jamur. Harga merk cat tembok yang mengkilap ini hanya Rp400.000 per kaleng.

6. Vinilex Gloss

Merek cat tembok asal Indonesia ini juga akrab di telinga masyarakat. Vinilex Gloss ini mempunyai bahan khusus pada formulanya, membuatnya mampu menghasilkan kilau pada dinding dalam atau luar ruangan.

Dalam satu kaleng cat ini, Anda bisa menggunakannya untuk membuat kamar mandi, dapur, ruang tamu, kamar tidur, garasi, hingga teras agar terlihat berkilau. Adanya teknologi Silver-ion di dalam cat ini juga membantu memberikan perlindungan ganda terhadap dinding dari kuman dan jamur.

Unggulnya lagi, cat ini menggunakan air sebagai bahan utamanya, sehingga mudah diaplikasikan pada dinding.

7. Mowilex Emulsion Gloss

Belum lengkap kalau tidak memasukkan rekomendasi cat tembok yang mengkilap satu ini ke dalam daftar. Mowilex sendiri merupakan merek cat yang cukup terkenal dan kelasnya lebih tinggi. 

Cat Emulsion Gloss ini disebut sebagai cat premium yang mampu mengubah ruangan terlihat lebih elegan dan indah. Pastinya akan memancarkan nuansa mewah pada ruangan yang dindingnya diaplikasikan dengan cat ini.

8. Lenkote Everglo

Dengan harga per kaleng hanya Rp250.000, merk cat tembok yang mengkilap ini sukses mencuri hati masyarakat. Cat yang dilengkapi dengan teknologi Exywash superior washability ini membuatnya mudah diaplikasikan. 

Ruangan otomatis terlihat berkilau cerah seperti kaca. Mudah sekali mengaplikasikan cat tembok ini. ditambah cat ini memiliki formula khusus yang membuatnya mampu merekat lebih lama pada dinding. Itu artinya, tidak perlu melakukan pengecatan ulang dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga  Syarat dan Peraturan Renovasi Rumah Subsidi (Beserta Contohnya!)

9. Nippon Satin Glo

Cat yang murni mengandung 100% akrilik ini tidak tanggung-tanggung dalam menghasilkan kilau pada tembok baru ataupun lama. selain itu, kandungan akrilik tersebut juga membuat permukaan dinding menjadi lebih halus dan rata.

Varian dari Nippon ini memiliki banyak sekali keunggulan, seperti tidak ada kandungan merkuri, timbal atau bahan berbahaya lainnya, serta tidak ada bau saat digunakan. Ketika diaplikasikan di tembok, kilau yang dihasilkan terlihat alami, sehingga tidak terkesan aneh.

Kandungan akrilik tadi juga membuat lapisan khusus yang melindungi tembok dari jamur, kuman, debu, minyak dan lainnya. Semua kotoran yang menempel pada dinding dapat dibersihkan dengan kain setengah basah dengan mudah.

10. TOA NanoShield

Mau merk cat tembok yang mengkilap dan tahan lama? Pilihlah TOA NanoShield. Cat buatan asli Indonesia ini mempunyai daya tahan hingga 7 tahun. Formulanya pun tidak mengandung timbal, merkuri atua lainnya, melainkan sepenuhnya mengandung acrylic premium.

Satu kaleng TOA NanoShield bisa didapatkan dengan harga Rp250.000, dan itu cukup untuk menghiasi ruangan menjadi cantik berkilau.

11. Puffin Guard

Keunikan dari cat satu ini adalah adanya sifat elastis pada bahan cat. Alhasil ini membuat cat merekat lebih kuat dibandingkan cat lain di kelasnya. Puffin Guard memberikan lapisan cantik pada permukaan tembok dan memberikan perlindungan dari jamur dan coretan.

Bisa dibilang, cat ini merupakan cat yang harganya paling murah di daftar ini, yaitu hanya Rp200.000 per 2,5 liter. Pas untuk digunakan di ruangan yang rentan kotor.

Merk cat tembok yang mengkilap di atas terbukti berkualitas dan mampu membuat ruangan berkilau bagaikan kain satin. Temukan cat tembok anti-jamur dan mudah dibersihkan lainnya di tokban.com/product-category/cat/, toko bangunan online terbesar. Kunjungi sekarang juga!