Saat ini trend menggunakan kisi-kisi pada rumah sedang banyak digemari orang-orang. Selain memiliki bentuk dan desain yang menarik, penggunaan kisi akan menampilkan kesan luas pada rumah. Kisi-kisi juga dapat digunakan di teras. Ada banyak sekali jenis kisi-kisi teras rumah minimalis.

Jika bingung memilih kisi-kisi teras rumah yang akan digunakan, Anda dapat melihat berbagai macam referensi yang tersedia. Ada banyak sekali model kisi-kisi teras rumah minimalis yang dapat disesuaikan dengan tema dan bentuk rumah.

Rekomendasi Desain Kisi-Kisi Teras Rumah Minimalis

Menggunakan kisi-kisi pada teras rumah akan membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Kisi-kisi ini biasanya digunakan pada rumah yang mengusung konsep minimalis. Karena rumah dengan konsep minimalis semakin digemari, maka kisi-kisi teras rumah minimalis pun semakin digemari juga.

Adapun beberapa rekomendasi kisi-kisi teras rumah yang dapat dijadikan sebagai referensi antara lain adalah:

1. Kisi-Kisi Kayu Model Kontemporer

Kisi-kisi model ini terbuat dari material kayu. Untuk menciptakan kisi-kisi, kayu yang telah disiapkan dipahat dengan menggunakan mesin CNC. Bentuk kisi-kisi ini berasal dari inspirasi biro arsitek dari Hongkong yang bernama Affect-T.

Penggunaan kisi-kisi jenis ini akan membuat teras rumah terasa lega dan akan terlihat lebih artsy. Dengan kisi-kisi teras rumah minimalis kontemporer ini, rumah pun akan terlihat lebih menarik meskipun memiliki desain yang minimalis.

2. Kisi-Kisi Teras Rumah Multifungsi

Anda juga dapat memilih kisi-kisi teras rumah minimalis yang multifungsi untuk melengkapi penampilan teras rumah. Kisi-kisi dengan model ini biasanya adalah hasil improvisasi dari kisi-kisi biasa yang kemudian ditambahkan beberapa objek hiasan yang membuat tampilannya semakin menarik.

Baca Juga  11 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Sederhana

Kisi-kisi dengan desain seperti sangat cocok dijadikan kisi-kisi untuk teras rumah. Anda dapat menambahkan beberapa jenis tanaman hijau pada kisi-kisi tersebut. Dengan demikian, tampilan teras tidak akan membosankan dan akan terlihat lebih segar.

Tidak hanya memiliki fungsi yang terbatas, model seperti sangat pas untuk membuat bagian rumah terlihat lebih menarik. Hias kisi-kisi menggunakan berbagai macam hiasan yang akan membuatnya lebih hidup.

3. Kisi-Kisi Bergaya Jepang Kontemporer

Jika Anda merupakan penggemar hal-hal yang berbau Jepang, maka menerapkan desain kisi-kisi jenis ini pada teras adalah pilihan tepat. Desain kisi-kisi ini sangat cocok diletakkan pada teras rumah. Dengan demikian, tampilan teras akan terlihat lebih hidup dan menarik.

Desain dari kisi-kisi ini merupakan hasil pekerjaan dari arsitek terkenal, yaitu Kengo Kuma. Biasanya, kisi-kisi dengan model ini digunakan pada bangunan SunnyHills yang berada di Minami Aoyama, Jepang.

4. Kisi-Kisi dari Bambu

Jika menginginkan nuansa tradisional dan alami pada rumah, maka Anda dapat menggunakan kisi-kisi dari bambu pada bagian teras rumah. Kesan alami dan sejuk akan langsung tercipta ketika kisi-kisi jenis ini digunakan.

Agar lebih awet, gunakan rangka logam terlebih dahulu. Setelah itu, barulah gunakan bambu untuk melengkapi rangka yang telah disiapkan sebelumnya. Dijamin, kisi-kisi ini akan menjadi lebih awet dan tahan lama.

5. Kisi-Kisi Kayu Minimalis

Jika Anda tetap ingin mempertahankan dan menonjolkan kesan minimalis pada rumah, maka kisi-kisi ini cocok digunakan. Kisi-kisi teras rumah minimalis ini memiliki desain yang simple dan sederhana. Meskipun begitu, kisi-kisi ini akan membuat teras rumah terlihat elegan.

Selain itu, penggunaan kisi-kisi ini akan menimbulkan kesan luas dan lega pada teras rumah. Kisi-kisi minimalis ini memang sedang tren dan banyak digunakan oleh orang-orang yang mengusung konsep modern minimalis pada rumahnya.

Baca Juga  11 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Terbaik 2021

6. Kisi-Kisi Kayu Model Terbuka

Ingin menampilkan kesan segar pada bagian teras rumah, maka Anda dapat menggunakan jenis kisi-kisi kayu dengan model terbuka. Selain sebagai jalan masuk angin, kisi-kisi dengan model terbuka ini akan menampilkan kesan segar pada teras rumah.

Bagian terbuka pada kisi-kisi teras rumah minimalis tersebut sebagian dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk meletakkan pot-pot tanaman kecil. Dengan demikian, selain segar, teras rumah akan terlihat lebih hijau dan asri.

7. Kisi-Kisi Terbuka Hexagonal

Kisi-kisi jenis ini sebenarnya memiliki model yang sama dengan kisi-kisi model terbuka. Hanya saja, pola dari kisi-kisi ini berbentuk hexagonal. Bentuk hexagonal tersebut yang membuat tampilan kisi-kisi menjadi lebih elegan dan berkelas.

Sama seperti kisi-kisi model terbuka, kisi-kisi dengan model hexagonal ini juga dapat menciptakan suasana lega pada bagian teras. Jika menyukai tampilan rumah yang elegan dan minimalis, maka kisi-kisi ini dapat dijadikan sebagai pilihan.

8. Kisi-Kisi Rumah Berpola

Jika ingin menciptakan suasana yang modern tetapi tetap terlihat ringan, maka cobalah kisi-kisi teras rumah minimalis dengan model berpola. Biasanya kisi-kisi jenis ini terbuat dari bahan kuningan hitam sehingga lebih tahan lama.

Pola-pola yang digunakan pun adalah pola-pola yang simple. Dengan demikian, tampilan dari kisi-kisi yang digunakan tetap elegan dan enak untuk dilihat. Meskipun lebih diperuntukkan untuk kisi-kisi rumah, Anda dapat menggunakannya sebagai kisi-kisi teras agar tampilan rumah menjadi menarik.

9. Kisi-Kisi Bertema Borderless

Kisi-kisi jenis ini tak hanya digunakan sebagai sekat ataupun dinding teras, tetapi dapat digunakan juga pada bagian atap teras. Dengan menggunakan kisi-kisi ini, suasana menyatu dengan alam akan lebih teras. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki halaman yang asri.

Baca Juga  11 Trik Cerdas Cara Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Tetap Nyaman

Material yang terbuat dari kayu akan membuat penampilan teras menjadi lebih alami dan menarik. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama berada di teras sambil bersantai dan menikmati pemandangan pekarangan rumah yang asri.

Desain dari kisi-kisi ini juga sangat cocok diterapkan pada rumah dengan konsep minimalis. Rumah tidak akan terlihat membosankan jika Anda menggunakan kisi-kisi jenis ini pada bagian teras rumah.

10. Kisi-Kisi Bertipe Sliding

Jika Anda membutuhkan teras yang dapat menjaga privasi, maka kisi-kisi bertipe sliding ini dapat dipilih. Kisi-kisi ini dapat dibuka ataupun ditutup sesuai keinginan dengan sistem sliding. Jika sedang ingin menikmati pemandangan luar, maka kisi-kisi ini dapat dibuka.

Sebaliknya, jika membutuhkan privasi, maka kisi-kisi ini dapat ditutup dengan cara digeser. Kisi-kisi ini cukup populer bagi sebagian orang. Desain yang dimilikinya pun sangat cantik sehingga dapat membuat tampilan teras rumah menjadi lebih menarik.

11. Kisi-Kisi Untuk Mendapatkan Aksen Cahaya yang Impresif

Kisi-kisi ini akan memberikan kesan segar dan juga lapang pada teras. Selain itu, cahaya matahari akan masuk melalui celah-celah dari kisi-kisi tersebut sehingga akan terlihat lebih artistik. Kisi-kisi ini sangat cocok digunakan pada teras rumah-rumah bertema minimalis.

Pada saat siang hari, pantulan cahaya dari kisi-kisi akan terlihat menarik. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari kisi-kisi jenis ini.

Itulah beberapa referensi kisi-kisi teras rumah minimalis yang dapat dipilih. Anda dapat menyesuaikan kisi-kisi yang dipilih dengan tema rumah agar serasi. Untuk referensi mengenai desain interior lainnya, Anda dapat mengunjungi website Tokban.com/blog.