Ruang tamu adalah tempat berkumpulnya banyak orang seperti pertemuan keluarga sampai dengan orang lain yang mengunjungi rumah. Oleh sebab itu, penting membuat warna cat ruang tamu yang menarik agar terlihat lebih nyaman. 

Warna cat ini dapat memberikan nuansa yang berbeda untuk meningkatkan suasana hati. Jadi, Anda tidak boleh menggunakannya secara sembarangan. Untuk itu, akan diberikan rekomendasi warna cat ruang tamu minimalis, modern, dan elegan yang cocok untuk rumah Anda. 

Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu Terbaik 

Langsung saja, berikut ini adalah beberapa rekomendasi warna cat ruang tamu yang terbaik untuk membuat rumah Anda menjadi lebih enak dipandang. 

1. Kombinasi Warna Pink dan Putih untuk Ruang Tamu Minimalis 

Rekomendasi pertama yaitu warna cat ruang tamu dengan pink pasir dan putih platinum. Ini adalah wara yang menunjukkan feminism sehingga sangat cocok dipakai oleh wanita. 

Tidak hanya itu, kombinasi kedua warna tersebut memberikan kesan yang dewasa karena bukan menggunakan pink mencolok tetapi lebih kepada pink yang menunjukkan keanggunan.

Untuk kedua warna tersebut akan terlihat lebih menarik apabila dilengkapi dengan furnitur yang mendukung agar terlihat lebih fancy. Contohnya adalah dengan memberikan sofa berwarna abu-abu sampai dengan warna cream. 

Agar tidak sepi, tambahkan juga warna yang menonjol seperti biru untuk sarung bantalnya atau emas untuk lampunya. Ini akan cocok untuk ruang tamu minimalis karena pencahayaanya akan terlihat lebih luas. 

Baca Juga  Inspirasi Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

2. Warna Cat Ruang Tamu Minimalis dengan Beige 

Warna beige banyak difavoritkan karena terlihat lebih bersih dan soft. Warna ini juga sering dipakai untuk warna cat ruang tamu minimalis. Beige adalah warna cat dari abu-abu kecoklatan atau bisa juga dari coklat yang pucat dan hampir kekuningan. 

Dengan menggunakan cat warna ini akan terlihat lebih kalem dan sejuk. Warna beige pada dinding juga akan membuat suasana yang mewah sehingga membuatnya terlihat lebih menawan. 

Cat ini akan cocok jika dipadupadankan dengan furnitur warna senada dan juga klem seperti krem, putih, sampai dengan hitam. Bagi yang suka kesan dramatis, bisa memberikan warna hijau, monokrom, dan kuning. 

3. Warna Abu-Abu Untuk Tampilan Modern dan Elegan 

Cat warna ruang tamu yang modern selanjutnya adalah abu-abu. Penggunaan warna cat dinding abu-abu pada ruang tamu ini akan memberikan  kesan yang tidak membosankan. Penggunaan cat ini akan cocok untuk membuat tampilan menjadi lebih elegan. 

Abu-abu adalah warna yang netral sehingga akan cocok apabila dipadukan dengan berbagai furnitur lainnya. Bagi Anda yang ingin tampak terlihat bersih bisa menggunakan warna polos dan netral. 

Adapun bagi yang ingin tampilan lebih menarik bisa juga dipadukan dengan warna interior hitam, hijau, ungu, sampai dengan coklat. 

4. Warna Ruang Tamu Peach dan Koral Untuk Menghidupkan Suasana 

Warna cat ruang tamu berikutnya adalah peach dan koral yang membuat ruangan menjadi terlihat lebih cerah. Dengan demikian, Anda yang melihatnya akan lebih senang dan memberikan kesan ceria. 

Kedua warna ini memiliki warna dasar oranye kemerahan sehingga akan cocok membuat ruangan terasa lebih hidup. Tak heran apabila warna ini lebih cocok untuk ruang tamu karena orang yang datang berkunjung akan lebih nyaman ketika melihat warna dinding ini. 

Baca Juga  15 Inspirasi Desain Model Pintu Garasi Besi Hollow Minimalis

Selain itu, ruang tamu akan terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Anda bisa menambahkan berbagai desain interior lainnya dengan warna kontras. Contohnya adalah coklat, hitam, krem, sampai dengan abu-abu. 

5. Warna Emerald Green yang Anti Mainstream Untuk Kesan Mewah 

Warna cat ruang tamu modern yang satu ini akan membuat tampilan ruang tamu menjadi lebih mewah. Warna emerald green juga jarang dipakai oleh banyak orang padahal warna ini tampak menarik dan mewah. 

Jadi, ini bisa dijadikan inspirasi dalam membuat  ruang tamu dengan tampilan yang elegan dan mewah. Warna ini juga akan mampu menghidupkan suasana dan terlihat lebih sejuk karena warna hijaunya yang terlihat seperti tumbuhan sehingga tampak lebih alami. 

Anda bisa menambahkan pot tanaman hias dengan tumbuhan yang menarik agar lebih mempesona. 

6. Navy Blue 

Warna lain yang menarik adalah navy blue yang sering juga disebut dengan biru dongker. Warna ini memiliki cat dasar biru tetapi lebih gelap. Penggunaannya juga akan membuat ruangan lebih sejuk dan menenangkan. 

Navy blue adalah warna yang sering dipakai dalam industri fashion karena termasuk warna yang keren dan memberikan tampilan yang modern. Dengan menerapkannya pada dinding ruang tamu, suasana desain rumah Anda akan tampil menjadi rumah minimalis modern

7. Warna Merah Mudah yang Memberikan Kesan Lembut 

Tidak hanya kombinasi antara pink dan putih saja, Anda juga dapat memberikan warna merah mudah secara keseluruhan untuk warna dinding cat ruang tamu. Dengan menggunakan warna dinding tersebut akan membuatnya tampak lebih lembut dan elegan. 

Namun, perlu diperhatikan untuk memilih warna pink yang tidak terlalu mencolok  agar tidak terlalu menyakitkan mata. Jadi, pilih saja cat yang memiliki merah muda dan kesannya lembut agar terlihat lebih pastel dan menenangkan mata yang melihatnya. 

Baca Juga  11 Inspirasi Desain Taman Rumah Minimalis yang Bikin Cantik Hunian

8. Hijau Limau 

Selain dari hijau emerald, ada pula cat dinding ruang tamu hijau limau yang akan memberikan kesan segar untuk ruang tamu. Hijau limau ini mirip seperti jeruk nipis yang segar sehingga akan membuat ruangan tampak cerah. 

Selain itu, penggunaan warna ini akan memberikan nuansa tropis dan membuat pencahayaan ruangan menjadi lebih cerah. Anda bisa memberikan dekorasi gorden dengan warna yang serupa. 

Ruang tamu dengan jendela lebar juga cocok untuk dinding ini karen pencahayaannya bisa lebih masuk dan membuat pantulan dinding menjadi lebih cerah. 

9. Merah Marun 

Warna berikutnya yang tidak kalah menarik dan cocok untuk tampilan modern adalah merah marun. Memang, cat dinding ini perlu penanganan yang baik untuk memadukannya dengan tepat. 

Hal ini karena merah marun memiliki warna yang cenderung gelap. Namun, ini akan terlihat mewah apabila Anda menggunakannya dengan memberikan pencahayaan terbaik. Untuk siang hari, bisa membuka jendela yang lebar untuk ruang tamu. 

Sedangkan untuk malam hari bisa menggunakan lampu dengan pencahayaan yang baik agar tampilannya akan cerah dan membuat ruang tamu menjadi lebih elegan. 

10. Biru Langit 

Ruang tamu dengan warna biru langit juga menjadi opsi bagi Anda yang ingin membuat ruangan lebih cerah. Biru langit juga akan tampak menenangkan jika dipandang karena tidak menyakitkan mata seperti langit atau air laut. 

Dengan interior berwarna putih akan membuatnya lebih memanjakan mata. Biru langit juga sering dipakai untuk ruang tamu khas eropa dan mewah. 

Dari 10 warna cat ruang tamu tersebut, Anda bisa mendapatkan inspirasi mana warna terbaik  untuk ruang tamu. Pemilihan cat dinding tidak hanya soal warna saja, tetapi juga perlu menyiapkan peralatan cat lengkap yang berkualitas. 

Tujuannya agar saat diaplikasikan ke dinding warna akan menempel dengan sempurna. Untuk mendapatkannya, bisa mengunjungi https://tokban.com/product-category/cat/