Memperhatikan warna pagar rumah memang hal yang terlihat sepele, namun siapa sangka kalau warna yang dipilih bisa mempengaruhi tampilan eksterior. Jenis pagar besi, bambu, kayu, dan material lainnya ada baiknya memiliki warna cat pagar yang senada dengan tampilan eksterior bangunan tempat tinggal. 

Contoh warna cat pagar rumah yang paling sering digunakan seperti putih, hitam, biru, dan beberapa warna netral lainnya. Kira-kira warna cat apa saja yang cocok diterapkan pada pagar rumah? Simak inspirasi lengkapnya yang akan dijelaskan pada pembahasan kali ini. 

14 Warna Cat Pagar yang Bagus dan Banyak Diminati

Ahli dalam memilih warna cat pada pagar akan sangat menguntungkan bagi penghuni rumah sendiri. Pilihan warna cat yang sesuai akan membuat tampilan depan rumah semakin elegan, mewah, dan bahkan terlihat modern. Berikut ini ada 14 rekomendasi warna pagar yang lagi trendy dan banyak diterapkan. 

1. Warna Cat Abu-Abu

Abu-abu termasuk warna netral yang mudah menyatu dengan tampilan fasad rumah, baik untuk bangunan minimalis ataupun rumah mewah sekalipun. Warna abu-abu juga bisa menjadi pilihan bagi pemilik rumah yang tidak ingin tampilan eksterior bangunan tampak creepy dan gelap. 

Biasanya banyak pemilik rumah yang mengkombinasikan pagar berwarna abu-abu dengan aksen warna putih. Jenis pagar bisa dari material apa saja seperti besi, kayu, atau batu alam, yang terpenting warna tersebut bisa memberikan pesona mewah dan modern pada tempat tinggal. 

Baca Juga  10 Ide Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Unik

2. Pagar Rumah Warna Hijau

Rekomendasi warna cat pagar rumah yang kedua yaitu full hijau. Sama halnya seperti tanaman, warna hijau pada pagar bisa memunculkan nuansa kesegaran. Untuk tampilan yang lebih ciamik, alangkah baiknya menambahkan aneka tanaman rambat di depan rumah dan di samping pagar.

3. Pagar Rumah Putih Nan Klasik

Mayoritas rumah yang ada di Indonesia banyak yang menggunakan warna putih untuk warna pagar. Apa alasannya? Warna putih memang bisa menonjolkan kesan modern, mewah, dan elegan pada bangunan ataupun elemen lainnya yang ada disekitar tempat tinggal. 

Selain itu, warna putih cocok dipadukan dengan elemen apapun pada bangunan seperti batu bata, batu alam, semen biasa, dan lain-lain. Tak khayal bisa memberikan kesan hangat, maka dari itu banyak orang tertarik mengangkat warna putih sebagai aksen dominasi pada tempat tinggal. 

4. Warna Pagar Rumah Bertema Pastel

Warna pastel terlihat lebih lembut dibandingkan dengan tosca, oleh sebab itu sangat cocok sebagai rekomendasi warna cat untuk pagar yang kekinian. Namun untuk memberikan kesan elegan pada eksterior rumah, sebaiknya manfaatkan warna biru pastel agar pagar lebih aesthetic.

5. Yellow Theme 

Banyak yang mengatakan warna kuning terlihat norak, padahal bisa dijadikan sebagai warna cat pagar rumah yang bagus. Warna kuning bisa menyimbolkan suatu keceriaan, kecerahan, dan membuat elemen rumah tampak lebih hidup dan menyatu satu sama lain. 

Namun bagi siapapun yang ingin menerapkan warna kuning pada pagar, sebaiknya perhatikan eksterior rumah yang ada disekitarnya. Pastikan bahwa eksterior lain tidak memiliki warna yang mencolok agar tidak bertabrakan dengan warna pagar yang kuning. 

6. Pagar Rumah Oranye Aesthetic

Memang hampir sama dengan warna kuning yang mencolok, namun nyatanya membuat pagar berwarna oranye adalah pilihan yang tepat. Warna oranye menjadi simbol keceriaan dan bisa dipadukan dengan eksterior netral seperti putih, cream, dan tanaman hidup berwarna hijau. 

Baca Juga  Desain Model Rumah Type 36 Minimalis Terbaru Lengkap Beserta Spesifikasinya

7. Pagar Rumah Baby Pink Cute

Suka dengan warna pink? Tidak ada salahnya untuk membuat pagar rumah menjadi warna pink yang sangat menawan. Perhatikan ketika memilih jenis warna pink yang sesuai dengan eksterior rumah, karena bisa membuat warnanya bertabrakan dan malah terlihat aneh. 

Biasanya warna cat pagar rumah mewah lebih banyak yang menggunakan merah muda yang soft dan tidak terlalu mencolok. Padukan warna pink pada pagar dengan elemen lain yang berwarna putih agar bisa menyatu dan eye catching pastinya. 

8. Pagar Rumah Mewah Nuansa Rose Gold

Kawasan rumah mewah dengan ukuran lahan yang sangat besar, biasanya mengusung tema pagar dari besi dan ukiran cantik. Nah, untuk menunjang konsep eksterior seperti ini maka warna rose gold tampak lebih baik untuk diterapkan untuk memperindah bagian depan bangunan. 

Rose gold memang warnanya mirip keemasan, hanya saja masih ada kombinasi sentuhan warna merah dan hitam. Pagar tinggi yang diberi warna rose gold akan memunculkan kesan mewah, elegan, dan sangat aesthetic ketika dipandang. 

9. Pagar Rumah Sederhana Kayu Coklat

Mau warna pagar yang lebih natural? Rekomendasi terbaiknya yakni dengan memilih warna cat coklat kayu. Warna tersebut mudah menyatu dengan bagian lainnya, sehingga Anda tidak membutuhkan banyak budget untuk mempercantik tampilan eksterior seperti ini. 

10. Pagar Tema Hitam Doff

Selain warna putih, banyak juga orang yang menyukai pagar dengan tema hitam doff untuk memunculkan kesan modern dan mewah pada bangunan. Material pagar yang bisa digunakan bisa dari besi, kemudian bagian atasnya dipadukan dengan ukiran bunga cantik emas klasik. 

11. Pagar Rumah Minimalis Nuansa Broken White

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, putih termasuk warna netral yang cocok dipadukan dengan warna apapun. Namun ada sebagian orang yang kurang menyukai warna putih karena terkesan sangat mencolok dan mudah kotor ketika terkena benda lain. 

Sebagai elemen tempat tinggal yang sering dipegang, maka aplikasikan warna broken white pada pagar untuk menghilangkan kesan mencolok. Sedangkan untuk masalah mudah kotor, Anda bisa bebas melakukan cat ulang agar pagar terlihat baru dan lebih mengkilap. 

Baca Juga  Inspirasi Desain Rumah Type 48 Minimalis Modern Lengkap beserta Contoh Denahnya

12. Pagar Besi Tema Silver

Bagi pemilik rumah yang menggunakan material lempengan besi sebagai pagar depan, maka bisa mengaplikasikan warna silver untuk mempercantik tampilan eksterior. Warna silver memang sekilas mirip dengan putih, namun kesan yang ditimbulkan lebih soft dan tidak mencolok. 

Tidak hanya itu, warna silver pada jenis pagar besi juga bisa mencegah kerusakan dalam kurun waktu yang lama. Hal ini dikarenakan warnanya yang lembut sehingga tidak mudah menyerap panas dan bisa meminimalkan terjadinya perkaratan pada pagar besi. 

13. Pagar Rumah Tema Krem yang Lembut

Warna cat pagar krem sekilas tampak sangat cantik dan lembut. Bagi yang ingin rancangan rumah desain rustic sangat direkomendasikan menggunakan dominasi warna krem, abu-abu, dan putih. Bagaimana perpaduan warna pagar dan elemen lain sangat menyatu bukan? 

14. Pagar Rumah Tema Bronze yang Mewah

Warna bronze mirip dengan material batu bata, namun lapisannya terlihat lebih mengkilap dan mewah. Biasanya pagar warna bronze akan sangat cocok dipadukan dengan material besi berwarna hitam. Apa yang menarik dari desain eksterior seperti ini?

Bronze termasuk perpaduan dari warna kuning dan coklat akan menimbulkan kesan elegan pada eksterior bangunan. Belum lagi ada tambahan ukiran bunga di atas pagar, maka desainnya akan terlihat sangat aesthetic dan menonjol dari elemen lainnya pada tempat tinggal. 

 

Masih banyak warna cat pagar lainnya yang bisa diterapkan pada tempat tinggal seperti merah, hijau tosca, perpaduan emas dan hitam. Ketika menentukan warna pagar, pastikan bahwa warnanya tidak bertabrakan dengan elemen lainnya sehingga tampilannya benar-benar menarik dan eye catching. 

Kunjungi https://tokban.com/product-category/cat/ untuk mendapatkan peralatan cat dengan banyak pilihan warna. Semua dijual dengan harga yang terjangkau, namun dengan kualitas produk yang bagus.